Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 10:56 WIB | Selasa, 27 Februari 2018

Mitsubishi Pasok Mobil Listrik untuk Pemerintah Indonesia

Iustrasi. Mobil listrik Mitsubishi. (Foto: indianaautosblog.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Mitsubishi Motors mengincar pangsa pasar otomotif Indonesia dengan berupaya memperbaiki masalah polusi udara di negara tersebut. Produsen mobil Jepang ini memasok kendaraan listrik yang baru dalam bagian dari proyek pemerintah Indonesia untuk mendorong para pengemudi beralih ke kendaraan listrik.

Serah terima kunci 10 mobil buatan Mitsubishi, termasuk kendaraan hibrida listrik, dilakukan pada hari Senin (26/2/2018). Kepala Eksekutif Mitsubishi Motors Osamu Masuko mengatakan perusahaannya berharap bisa mendukung peningkatan penggunaan kendaraan listrik dan hibrida di Indonesia.

Selama satu tahun ke depan, tim proyek akan mengkaji tempat yang cocok untuk dijadikan stasiun pengisian baterai kendaraan dan elemen infrastruktur yang penting lainnya dalam menyebarkan penggunaan kendaraan listrik.

Pemerintah Indonesia tengah mencari cara untuk mengatasi polusi udara di Jakarta. Indonesia merupakan pusat produksi Mitsubishi untuk pangsa pasar Asia Tenggara yang besar. Produsen otomotif ini berharap penelitian bersama ini akan membangun pondasi untuk memperluas penjualan kendaraan listrik di Indonesia. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home