Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:04 WIB | Selasa, 07 Maret 2017

Miura Lampaui Stanley Matthews sebagai Pesepak Bola Tertua

Kazuyoshi Miura mencetak dua gol dalam 20 penampilan di liga Jepang musim lalu. (Foto; bbc.com)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Pesepak bola asal Jepang Kazuyoshi Miura kembali mencatatkan sebuah pencapaian luar biasa lainnya dengan melewati rekor mantan pemain legendaris Inggris Stanley Matthews di buku rekor setelah tampil secara profesional untuk kedua kalinya sejak menginjak usia ke-50.

Miura, yang pekan lalu merupakan pemain berumur 50 tahun yang berlaga di J-League, bermain di laga imbang 1-1 pada Minggu (5/3) melawan V-Varen Nagasaki di usia ke-50 tahun dan tujuh hari -dua hari lebih tua dari Matthews yang saat itu bermain untuk Stoke City melawan Fulham pada 1965.

"(Matthews) adalah seorang pemain legendaris bagi kami," kata Miura kepada media setempat.

"Saya benar-benar tidak merasa melewati seorang pemain legendaris. Saya mungkin melampauinya dalam hal masa bermain, tetapi saya tidak akan pernah bisa menyamai statistik dan kariernya," tambah mantan penyerang tim nasional Jepang itu, yang dijuluki "King Kazu" oleh para penggemarnya.

"Ini juga tidak terkait dengan nomor, ini lebih tentang bagaimana cara Anda bermain."

Miura bermain selama 54 menit melawan Nagasaki setelah bermain selama lebih dari satu jam saat menang 1-0 di kandang atas klub rival divisi kedua Matsumoto Yamaga pada akhir pekan lalu.

Meski dia terlihat bermain dengan kerutan di wajahnya dan rambut beruban, Miura mengisyaratkan akan bermain hingga dia berusia 60.

Miura meraih ketenaran di awal 1990-an sebagai pesepak bola paling terkenal di Asia, membantu memperkenal sepak bola Jepang setelah J-League diluncurkan pada 1993. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home