Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 14:36 WIB | Minggu, 27 Desember 2020

Monolit Roti Jahe Muncul di California pada Hari Natal

Sebuah monolit roti jahe (gingerbread) berdiri pada Hari Natal, 25 Desember 2020, di tebing di Corona Heights Park yang menghadap ke San Francisco. Sebuah monolit setinggi hampir tujuh kaki yang terbuat dari roti jahe secara misterius muncul pada Hari Natal dan runtuh pada keesokan harinya. (Foto: AP)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM-Dengan gaya seni pop yang sebenarnya, monolit setinggi hampir tujuh kaki yang terbuat dari roti jahe secara misterius muncul di puncak bukit San Francisco pada Hari Natal dan runtuh pada keesokan harinya.

Menara tiga sisi, disatukan oleh lapisan gula dan dihiasi dengan beberapa tetes permen karet, menyenangkan kota itu pada hari Jumat (25/12) ketika berita menyebar tentang keberadaannya.

Selama lari pagi, Ananda Sharma, mengatakan kepada KQED-FM bahwa dia naik ke Corona Heights Park untuk melihat matahari terbit ketika dia melihat apa yang dia anggap sebagai pos besar. Dia bilang dia mencium aroma roti jahe sebelum menyadari apa itu sebenarnya.

“Itu membuatku tersenyum. Saya ingin tahu siapa yang melakukannya, dan kapan mereka menaruhnya di sana,” katanya.

Orang-orang berjalan kaki ke taman sepanjang hari, bahkan saat hujan turun di benda seni yang fana dan dapat dimakan itu. Dalam satu video yang diposting online, seseorang menggigit roti jahe.

Phil Ginsburg, kepala Departemen Taman dan Rekreasi kota, mengatakan kepada KQED bahwa situs tersebut "sepertinya tempat yang bagus untuk dipanggang" dan mengonfirmasi bahwa stafnya tidak akan menghapus monumen "sampai rotinya hancur."

Itu terjadi pada hari Sabtu (26/12) pagi, akhir yang cocok untuk apa yang pastinya merupakan penghormatan bagi penemuan dan lenyapnya monolit logam yang bersinar dengan cepat di gurun batu merah Utah bulan lalu. Monolit itu menjadi subjek daya tarik di seluruh dunia karena membangkitkan film "2001: A Space Odyssey" dan menimbulkan spekulasi tentang asal-usul dunia lain.

Pencipta monumen Utah yang masih anonim tidak mendapatkan izin untuk menanam benda baja tahan karat berlubang di lahan publik.

Struktur logam serupa ditemukan dan dengan cepat menghilang di sebuah bukit di Rumania utara. Beberapa hari kemudian, monolit lain ditemukan di puncak jalan setapak di Atascadero, California, tetapi kemudian dibongkar oleh sekelompok pria muda, kata pejabat kota. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home