Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 09:10 WIB | Rabu, 01 Februari 2023

Monyet Kaisar Tamarin Dicuri dari Kebun Binatang Dallas

Foto yang disediakan oleh Kebun Binatang Dallas ini menunjukkan seekor kaisar tamarin yang hidup di kebun binatang. Dua monyet diambil dari Kebun Binatang Dallas pada Senin, 30 Januari 2023, kata polisi, yang terbaru dari serangkaian insiden aneh di objek wisata yang sedang diselidiki. Kaisar tamarin di foto ini bukanlah salah satu dari dua monyet yang terlibat dalam insiden tersebut. (Foto: Kebun Binatang Dallas via AP)

DALLAS, SATUHARAPAN.COM  - Dua monyet dicuri dari Kebun Binatang Dallas pada hari Senin (30/1), kata polisi, yang terbaru dari serangkaian insiden aneh di objek wisata yang sedang diselidiki, termasuk pemotongan pagar dan kematian mencurigakan dari burung nasar yang terancam punah dalam beberapa pekan terakhir.

Tidak ada penangkapan yang dilakukan dalam penyelidikan mana pun, dan polisi belum mengatakan apakah insiden itu terkait.

Polisi Dallas mengatakan mereka percaya seseorang memotong celah di kandang dan mengambil dua monyet kaisar tamarin, primata kecil dengan kumis panjang yang terlihat seperti kumis.

“Jelas habitatnya sengaja dirusak,” kata kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan yang memberikan sedikit rincian lainnya.

Insiden itu terjadi setelah penutupan kebun binatang pada 13 Januari dan pencarian sepanjang hari ketika macan dahan bernama Nova hilang.

Dia akhirnya ditemukan di dekat habitatnya, tetapi polisi mengatakan sebuah alat telah digunakan untuk membuat lubang di pagarnya. Luka serupa juga ditemukan di kandang lutung, meski tidak ada yang keluar.

Pada 21 Januari, burung nasar yang terancam punah bernama Pin ditemukan mati, dan kebun binatang mengatakan kematian itu tampaknya tidak wajar. Presiden dan CEO Kebun Binatang, Gregg Hudson, mengatakan burung hering itu memiliki "luka".

Ed Hansen, kepala eksekutif Asosiasi Penjaga Kebun Binatang Amerika, mengatakan dia tidak dapat mengingat kebun binatang menghadapi insiden serupa dengan frekuensi seperti itu. "Tampaknya seseorang benar-benar memiliki masalah dengan Kebun Binatang Dallas," kata Hansen.

Hansen, yang menggambarkan reputasi Kebun Binatang Dallas sebagai "luar biasa" dalam industri, mengatakan kebun binatang yang terakreditasi memiliki pagar keliling ganda dan kebun binatang sebesar Dallas memiliki patroli keamanan.

Kebun binatang mengatakan bahwa mereka telah menambahkan kamera tambahan dan meningkatkan patroli keamanan semalaman.

Kebun binatang mengatakan pada hari Senin bahwa dua monyet kaisar tamarin yang hilang kemungkinan besar akan tinggal di dekat habitat mereka - tetapi pencarian kebun binatang gagal menemukan mereka.

Hewan telah lolos kandang dari Kebun Binatang Dallas sebelumnya. Terutama, seekor gorila seberat 340 pon (154 kilogram) bernama Jabari melompati tembok pada tahun 2004 dan mengamuk selama 40 menit yang melukai tiga orang sebelum polisi menembak dan membunuh hewan tersebut. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home