Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:50 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

MPR: Reshuffle Sangat Tepat Kembalikan Kepercayaan Publik

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI ) Zulkifli Hasan. (Foto:Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI ) Zulkifli Hasan menilai Reshuffle Kabinet Kerja sangat tepat untuk memberikan sinyal yang positif terhadap kepercayaan publik.

"Reshuffle hak prerogatif presiden tentu untuk memberikan sinyal positif terhadap percayaan publik kepada pemerintah tentu presiden mengambil reshufle sudah tepat," kata Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara III Komplek DPR RI, Jakarta Pusat, hari Rabu (12/8).

Menurutnya Reshuffle ini yang paling penting berikan sinyal yang kuat terhadap pasar bawah.

"Reshuffle ini memberikan kenyakinan kepada publik terutama kepada pelaku usaha. Ini akan di isi dengan orang-orang tepat dan publik terutama peluang usaha, investasi juga perlu mendapat sinyal,dan didukung oleh partai politik yang kompak dan kuat," kata dia.

Sementara itu, Wakil Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, untuk menempati jabatan menteri ataupun jabatan di Kabinet Kerja, harus ada persetujuan dari  Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri.

"Kalau di PDIP itu kan hak prerogatif ketua umum yang akan menyampaikan kepada Presiden Jokowi," kata Basarah.

Sebelumnya sudah berdasarkan nama politisi senior PDI Perjuangan yang disebut-sebut untuk menggantikan Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto yakni Pramono Anung.

"Kita tunggu saja hasilnya nanti," kata dia.                                     

Editor : Bayu Probo

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home