Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 15:56 WIB | Minggu, 14 Juli 2013

MU Ditundukkan Thailand All Stars 0-1

MU Ditundukkan Thailand All Stars 0-1
Pelatih Manchester United, David Moyes (foto: gettyimages.com)
MU Ditundukkan Thailand All Stars 0-1
Tim Manchester United sesaat sebelum bertanding melawan Thailand All-Stars (goal.com)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM -  Pada awal debutnya sebagai pelatih Manchester United yang menggantikan pelatih legendaris Alex Ferguson,  Manchester United tidak menunjukkan kegarangan dan tajinya akibat takluk 0-1 dari Tim Thailand All-Stars dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Rajamanggala, Bangkok hari Sabtu (13/7) malam.

Thailand yang tampak lebih berbahaya di seluruh sisi lapangan dan pada menit ke-49 serangan balik Thailand menghasilkan gol hasil tendangan Teeratep Winothai.

Moyes memilih untuk melakukan campuran pemain, yakni antara yang muda dan pengalaman dalam pilihan utama, seperti Rio Ferdinand dan Ryan Giggs dengan “darah muda” Belgia Adnan Januzaj.

Januzaj telah membuktikan menjadi pemain penting pada babak pertama dan, salah satu peluang pentingnya terjadi setelah penyerang asal Belgia melewati bek Thailand dengan keterampilan mengolah bola dan tendangannya membentur tiang gawang.

Tim Thailand menikmati pertandingan persahabatan ini karena memiliki dua kesempatan emas di babak pertama, Winothai akhirnya menemukan gol hanya empat menit setelah babak kedua berjalan.

Manchester United sebenarnya mencoba untuk memukul kembali dengan cepat, tetapi Welbeck tampak canggung karena terlalu tergesa-gesa dan hanya bisa membentur badan kiper setelah menendang dari sudut yang sempit.

Saat pertandingan tinggal tersisa 10 menit,  mantan pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha hampir mencuri perhatian, beberapa saat setelah Welbeck tendangannya melebar, Zaha melepaskan tendangan namun terblok pemain Thailand.

Moyes mengatakan ia sesungguhnya senang dengan kekalahan ini, dan ia juga mengargumenkan bahwa tidak masalah dengan pemain-pemain muda Manchester United yang ikut dalam tur pra-musim 2013 ini.

“Kekalahan ini wajar, dan saya masih senang dengan ini, kami memberikan kesempatan kepada satu atau dua pemain muda, dan nampaknya mereka sangat kompak.” ujar Moyes. (goal.com)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home