Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:37 WIB | Senin, 18 Mei 2015

MU Gagal Tundukkan Arsenal

Pemain Arsenal Alexis Sanchez (kaus kuning) bertabrakan dengan gelandang MU, Ashley Young (kaus merah, bawah). (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan atas tamunya Arsenal, sehingga harus puas bermain imbang dengan kedudukan 1-1 pada pertandingan yang digelar Minggu (17/5) malam WIB di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

MU bermain menyerang, dan menurut catatan statistik sportsmole.co.uk, MU menguasai 54 beranding 46 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan. Hasilnya terlihat di babak pertama meraih beberapa peluang emas seperti yang terjadi menit ke-15 saat peluang terjadi lewat eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Juan Mata.

Bola yang ditendang pemain tim nasional Spanyol itu tepat di jangkauan penjaga gawang Arsenal, David Ospina.

Arsenal bukannya tanpa peluang, karena sesekali mereka dapat memanfaatkan kelengahan para pemain MU, seperti terjadi menit ke-20, saat bek MU, Phil Jones menguasai bola namun direbut penyerang Arsenal, Olivier Giroud. Saat penyerang Arsenal asal Prancis ini menendang bola, terlebih dahulu disergap bola oleh kiper MU, David De Gea.

MU menggembirakan para pendukungnya yang memadati stadion karena terjadi gol di menit ke-30. Dari sisi kiri lapangan, Ashley Young menggiring bola, walau dikawal Laurent Koscielny (Arsenal) dia masih dapat mengumpan bola ke kotak penalti Arsenal dan bola  langsung diterima gelandang MU lainnya, Ander Herrera tak terkawal dan melepaskan tendangan kencang, dan bola tanpa dapat dihadang Ospina.

Arsenal bangkit di babak kedua dan memberi beberapa peluang mengancam gawang MU seperti di menit ke-70 saat gelandang Arsenal, Aaron Ramsey menggiring bola dan menendang ke arah David De Gea, bola yang lepas dari tangkapan kiper MU itu masih dapat diamankan bek MU, Marcos Rojo.

Pertandingan diwarnai dengan penampilan perdana penjaga gawang yang baru direkrut MU, Victor Valdes yang masuk menggantikan David De Gea menit ke-76.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83. Proses gol bermula ketika Theo Walcott menerima umpan dari gelandang Arsenal lainnya, Aaron Ramsey,  bola yang sudah dikuasai Walcott sebenarnya ingin dia arahkan ke Giroud tetapi bola membentur badan salah satu bek MU, Tyler Blackett, akibatnya bola berbelok arah dan Victor Valdes sudah mati langkah, mantan penjaga gawang Barcelona itu hanya dapat menyaksikan bola masuk ke gawangnya, dan kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea, Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones, Antonio Valencia, Ashley Young, Marouane Fellaini, Juan Mata, Daley Blind, Ander Herrera, Radamel Falcao.

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Santiago Cazorla, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Olivier Giroud.  (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home