Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 06:02 WIB | Rabu, 07 Desember 2016

Mufti Mesir Kecam Serangan pada Al Azhar di Sinai

Mufti Mesir, Shawki Allam. (Foto: Ist)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Mufti Shawki Allam, ulama Muslim paling berpengaruh di Mesir, mengecam pemboman terhadap sebuah lembaga Al-Azhar di Sinai Utara, Mesir, pada hari Selasa (6/12).

Dia menggambarkan tindakan itu sebagai perilaku setan dan sebuah serangan terorisme. Penyerangnya belum diketahui. Serangan pada sebuah lembaga milik lembaga studi Islam yang terkenal itu  tidak menyebabkan korban jiwa.

Namun, sebagian besar bangunan itu hancur, menurut laporan medi Mesir, Al Ahram.

Mufti Shawki Allam mengatakan serangan itu sebagai dilakukan oleh "setan" yang mencerminkan menebarkan "ketakutan oleh teroris' terhadap lembaga untuk belajar dan ulama yang menyebarkan agama (Islam) moderat yang memerangi ekstremisme mereka."

Pada tahun 2014, Dar Al Ifta, otoritas pusat yang dipimpin Shawki Allah, mengeluarkan putusan agama membentuk sebuah departemen yang memonitor fatwa dari kelompok ekstrimis.

Pasukan keamanan Mesir terus memerangi pemberontakan Islamis yang berbasis di Sinai Utara. Mereka mendominasi di wilayah perbatasan utara-timur, dan terutama menargetkan polisi dan militer.

Namun sejauh ini pemberontakan itu jarang sekali menargetkan kelompok sipil.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home