Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 10:44 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Muktamar Muhammadiyah ke 47 akan Digelar di Makasar

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin tertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kompleks Istana Wapres. (Foto: muhammadiyah.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan Muktamar Muhammadiyah dan  Aisyiyah ke -47 yang akan diselenggarakan pada 3 – 7 Agustus 2015 di Makassar.

Menurutnya Muktamar tersebut  rencananya akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK). Wapres Jusuf Kalla juga akan secara khusus memberikan materi ceramah dalam rangkaian Muktamar Aisyiyah yang merupakan muktamar 1 Abad  Aisyiyah.

“Kami tadi telah mengundang secara resmi Pak JK untuk dapat menghadiri dan menutup Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan insyaAllah beliau tadi bersedia untuk hadir,” kata  Din Syamsuddin dalam jumpa pers yang diadakan di Kompleks Istana Wapres, seusai pertemuan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (12/5).

Dikatakan  Din Syamsuddin Muktamar Muhammadiyah yang mengambil tema “Gerakan Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan” akan dibuka langsung oleh Presiden RI pada tanggal 3 Agustus 2015 dengan didului beberapa rangkaian acara Pra Muktamar.

Sementara itu dalam silaturahimnya ke Istana Wapres, Din Syamsuddin di dampingi oleh jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sekretaris Umum Agung Danarto, Bendahara Umum sekaligus Ketua Panitia Pusat Muktamar Zamroni, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, sekretaris Abdul Mu’ti, wakil Bendahara Anwar Abbas, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, serta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Alwi Uddin. (muhammadiyah.or.id)                                                                                                                      

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home