Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 15:40 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Munas Golkar di Bali Jadi Sejarah Baru

Musyawarah Nasional IX Partai Golkar dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, 30 November - 4 Desember. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

NUSA DUA, SATUHARAPAN.COM – Musyawah Nasional IX Partai Golongan Karya di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, akan menjadi sejarah baru perjalanan partai karena akan mengukuhkan kepemimpinan ketua umum selama dua periode masa jabatannya.

"Selama ini belum ada ketua umum yang menjabat dua periode dan di Munas di Bali akan menjadi sejarah baru Partai Golkar," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta, saat ditemui di sela-sela Munas di Nusa Dua, Bali, Selasa (2/12).

Menurut dia, saat ini sebagian besar pemandangan umum DPD dan ormas sayap Partai Golkar telah menyampaikan dukungannya kepada Aburizal Bakrie untuk kembali menjadi ketua umum.

Sosok kepemimpinan Aburizal Bakrie selama lima tahun sudah menunjukkan adanya kemajuan di tubuh partai sehingga sangat diperlukan untuk memimpin lima tahun mendatang.

Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali itu berharap bisa mengakomodasi para kader dan bersatu kembali. "Mari kita rapatkan barisan dan jangan sampai diadu domba oleh pihak luar," ujarnya.

Sementara itu, kalaupun nanti Aburizal Bakrie kembali menjadi ketua umum, pihaknya belum mengajukan nama kader dari Bali yang akan ikut serta dalam kepengurusan partai. "Kami belum merapatkan, nanti akan ditentukan formaturnya," ujarnya.

Dia menolak nantinya jika diajukan untuk menjadi pengurus dalam kepemimpinan Aburizal Bakrie, karena ingin tetap fokus membenahi Pulau Dewata. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home