Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:40 WIB | Minggu, 07 Desember 2014

Munas Golkar Tandingan Putuskan Pembubaran KMP

Calon Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso (kiri) dan Agung Laksono (kanan) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (6/12). Munas yang diadakan oleh Tim Penyelamat Partai Golkar itu akan melakukan pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional IX Golkar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan salah satu keputusan Munas Ancol adalah membubarkan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Hasil Munas ini salah satu keputusannya membubarkan KMP. Karena jika Golkar keluar, maka sudah tidak ada lagi kekuatan dari KMP. Munas ini akan mendukung rencana pemerintah," kata Agus Gumiwang di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/12).

Agus menambahkan, bentuk dukungan kepada pemerintah adalah dengan menerima Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Perppu Pilkada) yang diajukan Presiden keenam Soesilo Bambang Yudhoyono.

"Program akan dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan keinginan mereka (DPD I dan II). DPP Golkar peka terhadap perkembangan di masyarakat dan itu kemudian hari diejawantahkan oleh partai. Seperti Pilkada langsung, Perppu diterima," kata Agus.

Dia mengungkapkan bahwa dia dan dua calon ketua umum, Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso, sepakat mendukung siapa yang menjadi Ketua Umum Golkar.

"Kita sudah sepakat bersaing secara sehat, tidak ada black campaign satu sama lain. Kita bertarung secara sehat. Siapa pun yang terpilih, kita akan dukung dan siap membantu, bukan zero game," kata mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Opsi Dukung Pemerintah

Sementara itu, calon Ketum Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan, opsi untuk mendukung pemerintah tak perlu dilarang atau dihambat.

"Semua akan dibahas di komisi-komisi tentang berbagai perspektif yang muncul. Mendukung permerintah adalah opsi yang jangan dilarang-larang. Mendukung pemerintah tidak harus ngeblok pada salah satu koalisi. Nanti akan dimatangkan lagi (pembubaran koalisi)," kata Priyo. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home