Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:24 WIB | Rabu, 20 Oktober 2021

Museum Patung Lilin Madame Tussauds Dibuka di Dubai, UEA

Sebuah gambar menunjukkan museum Madame Tussauds yang baru dibuka di Dubai, pada hari Senin, 18 Oktober 2021. (Foto: dok. AFP)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Museum patung lilin yang terkenal di London, Madame Tussauds, pekan ini membuka pos terdepan pertamanya di dunia Arab, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang berharap dapat menarik jutaan wisatawan ke Expo 2020.

Museum yang mulai hidup di London yang menampilkan 250 patung lilin yang menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya, juga memiliki cabang yang lebih kecil di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia.

“Kami telah membuka pintu kami pada 14 Oktober tahun ini sangat dekat dengan Expo 2020,” kata Sanaz Kollsrud, manajer umum Madame Tussauds Dubai. “Kami berharap banyak pengunjung lokal dan internasional yang datang. Kami telah memilih talenta-talenta yang relevan dan populer di kawasan ini.”

Cabang Dubai memajang 60 patung "bintang global", termasuk bintang sepak bola Lionel Messi dan penyanyi pop Rihanna. Dan sekitar 15 orang berasal dari wilayah tersebut termasuk bintang pop Lebanon, Nancy Ajram dan Maya Diab. Patung lilin artis Palestina, Mohammed Assaf, juga ditampilkan di Dubai.

Dengan cadangan minyak yang terbatas, emirat Dubai fokus pada pengembangan sektor pariwisata dan hiburan. Dubai mengandalkan Expo 2020 Dubai dalam enam bulan, yang dibuka pada 1 Oktober setelah penundaan satu tahun, untuk menarik jutaan pengunjung dan meningkatkan ekonominya yang dilanda pandemi. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home