Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 18:11 WIB | Rabu, 04 Oktober 2023

Musik dan Prince

Prince Poetiray, Peserta Didik SDK PENABUR Harapan Indah (Foto: BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Musik telah menjadi bagian dalam kehidupan Prince Poetiray, peserta didik kelas 4 SDK PENABUR Harapan Indah. Sejak usia 3 tahun orangtua Prince sudah memperkenalkannya dengan alat musik drum. Ketika mencoba, ternyata Ia memahami basic bermain dan dari situlah Prince mulai mendalami musik. Tidak hanya drum, seiring berjalannya waktu Ia juga belajar bermain bass, gitar, serta bernyanyi.

Kemampuan Prince dalam bermusik yang luar biasa tersebut juga diasah di sekolahnya melalui ekstrakurikuler band. Ia yang berperan sebagai leader kerap kali bermain gitar dan menjadi vokalis apabila temannya berhalangan hadir.

“Aku sangat senang mengikuti kegiatan di sekolah, teman-temannya baik, guru-gurunya ramah dan suka bercanda, serta banyak ekstrakurikuler seru yang bisa diikuti. Disini aku mengikuti band dan math club.” ujar Prince.

Kepiawaian Prince dalam bernyanyi dan bermain alat musik kerap kali dibagikan di Instagram, dan ternyata mengundang perhatian banyak netizen Indonesia termasuk Iriana, Istri Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.

Iriana mengirimkan undangan kepada Prince untuk bernyanyi dan menghibur para Ibu Negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar pada 10-11 Mei 2023.

“Awalnya sempat tidak percaya dan ada rasa deg-degan ketika mau tampil. Namun, untungnya aku berhasil membawakan lagu daerah dengan baik disana.” ungkap Prince yang membawakan lagu ‘Sajojo’ asal Papua dan ‘Buka Pintu’ asal Maluku.

Sejak saat itu, Prince jadi kebanjiran job manggung. Ia kembali dipanggil bernyanyi pada acara POLRI yaitu HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 1 Juli 2023.

“Ada rasa grogi karena aku bernyanyi di hadapan para polisi dan puluhan ribu orang yang juga menyaksikan keseruan HUT ke-77 Bhayangkara.” tutur Prince. Meskipun begitu, Ia tetap dapat mengalahkan perasaan tersebut dan menyanyikan lagu dengan piawai.

Kemampuan bernyanyi dan bermain alat musik yang dimiliki Prince terus diasah setiap hari. Di sela-sela kesibukannya menjadi pelajar, Ia menyempatkan diri untuk berlatih, “Setiap malam aku melatih diri, untuk bernyanyi latihannya setiap Jumat. Sampai saat ini, aku paling menguasai alat musik drum, namun alat musik yang paling aku sukai itu gitar.” tutur Prince sambil tersenyum.

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home