Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:03 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Naik Pesawat Komersial, Jokowi Blusukan ke Pelabuhan Semarang

“Pak Jokowi akan saya ajak untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.”
Presiden bersama Rini Soemarno Menteri BUMN di ruang tunggu Bandara Suta, Tangerang, Selasa (2/12). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (2/12) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja sekaligus blusukan ke Semarang menggunakan pesawat komersial maskapai Garuda Indonesia GA232 pukul 07.55 WIB.

Selama di Semarang, Presiden Jokowi rencananya akan blusukan ke Pelabuhan Tanjung Emas dan perkampungan nelayan Tambak Lorok.

“Pak Jokowi akan saya ajak untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (1/12).

Ganjar rencananya akan meminta dukungan Presiden Jokowi terkait rencana pengembangan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang agar mampu bersaing dengan pelabuhan lain, seperti Tanjung Perak Surabaya.

Menurut Ganjar, kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang saat ini terlalu sempit sehingga tidak lagi mampu mendukung aktivitas bongkar muat barang.

”Kami nanti akan mengajak pihak Pelindo III Tanjung Emas supaya bisa menjelaskan konsep pengembangan pelabuhan,” kata Ganjar.

Dalam kunjungannya, Presiden juga akan memberi pengarahan kepada 32 Kapolda dan 452 Kapolres pada apel kepala kesatuan wilayah (Kasatwil) yang diikuti Kapolda Kapolres, Kapolretabes se-Indonesia di Akademi Kepolisian (Akpol).

Presiden beserta rombongan akan bertolak dari Semarang dan kembali menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA 243 dari Bandara Achmad Yani pada pukul 16.25 WIB. (setkab.go.ig)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home