Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:01 WIB | Senin, 04 Januari 2021

Nancy Pelosi Kembali Terpilih sebagai Ketua Kongres AS

Ketua Kongres AS, Nancy Pelosi dari California, ketika berbicara kepada media, hari Rabu (30/12/2020), di Capitol Hill di Washington DC. (Foto: dok. AP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Nancy Pelosi dari Partai Demokrat terpilih kembali pada hari Minggu (3/1) sebagai ketua Kongres, memberinya kendali mayoritas di dewan perwakila itu.

Dia terpilih ketika Presiden terpilih Joe Biden berencana menetapkan undang-undang untuk mengatasi pandemi, menghidupkan kembali ekonomi.

Anggota Demokrat dari California itu telah memimpin partainya di Kongres sejak 2003 dan merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi ketua, dan secara luas diharapkan untuk mempertahankan jabatannya.

Pelosi menerima dukungan 216 suara berbanding 209 suara untuk anggota dari Partai Republik, Kevin McCarthy, juga dari California.

Untuk meraih kemenangannya, Pelosi harus mengatasi beberapa keluhan Demokrat tentang umur, keunggulan tipis 222-211 atas Partai Republik setelah pemilihan pada November dan beberapa absen karena virus corona. 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home