Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:05 WIB | Selasa, 23 Februari 2016

Napoli Harus Puas Peringkat Dua Klasemen Italia

Ilustrasi: Penyerang Napoli asal Argentina, Gonzalo Higuain mengungkapkan ekspresi kekecewaan saat berlaga di Liga Europa musim kompetisi 2015-2016. (Foto: uefa.com).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Napoli gagal memanfaatkan laga di markas sendiri, karena mereka harus puas bermain imbang dengan skor akhir 1-1 menghadapi AC Milan di Liga Seri A Italia, hari Selasa (23/2) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, akibatnya Napoli harus puas di peringkat kedua Klasemen Sementara Liga Seri A Italia.

Seperti diberitakan situs olahraga, Sports Mole, posisi teratas Klasemen Sementara Liga Seri A Italia ditempati Juventus dengan 58 poin, Napoli ada di urutan kedua dengan nilai 56.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri menurunkan dua penyerang andalan, Gonzalo Higuain dan Jose Callejon dalam posisi sejajar, padahal biasanya–menurut Sports Mole–Sarri menurunkan Jose Callejon di posisi gelandang serang.  

Napoli bermain menyerang dan lebih banyak memulai serangan dari kedua sayap, tim asuhan Maurizio Sarri itu hampir meraih hasilnya menit keenam karena serangan yang diawali gelandang Faouzi Ghoulam  yang menggiring bola dari sayap kanan serangan Napoli, Ghoulam berhasil mengirim bola ke kotak penalti lawan, akibatnya bek AC Milan, Ricardo Montolivo kesulitan menyundul bola malah nyaris melakukan gol bunuh diri, beruntung bagi AC Milan bola sundulan Montolivo melebar dari gawang AC Milan.

Di menit ke-19, Napoli kembali memulai serangan saat penyerangnya, Gonzalo Higuain  bekerja sama mengoper bola dengan rekannya, Allan Lureiro. Napoli gagal mendapat gol karena bola tendangan Higuain tepat ditangkap penjaga gawang AC Milan,  Gianluigi Donnarumma.  

Napoli akhirnya membuka keunggulan di menit ke-39 lewat bola tendangan Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti.  

Tapi keunggulan Napoli tak bertahan lama. Lima menit kemudian, Milan mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang AC Milan berbau keberuntungan karena gelandang Napoli, Kalidou Koulibaly salah menyundul bola, karena bola sundulan Koulibaly di pertahanan sendiri justru  mengarah ke gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura yang  langsung mengendalikan bola, dan mengarahkan bola menjebol gawang Napoli yang dikawal Giuseppe Reina. 

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta. Kedua tim harus puas dengan hasil akhir 1-1. (sportsmole.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home