Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:18 WIB | Jumat, 06 November 2015

Napoli Melangkah Babak Gugur Liga Europa, Pemain Gembira

Pemain Napoli, Manolo Gabbiadini (Foto: blogcalcionapoli.it).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pemain Napoli, Manolo Gabbiadini merasa gembira dan lega karena Napoli berhasil lolos babak gugur (32 besar) Kompetisi Liga Europa, karena berhasil menggasak wakil Denmark, Midtjylland dengan skor 5-0 pada Laga Grup D Liga Europa, hari Jumat (6/11) dini hari WIB di Stadion San Paolo,  Italia.

“Kami ingin lolos lebih cepat, supaya punya banyak waktu senggang, tapi kami tetap akan mengincar kemenangan di laga berikutnya," kata Gabbiadini, hari Jumat (6/11) setelah timnya menang atas wakil Denmark tersebut, seperti diberitakan Soccerway.

Menurut dia, Napoli tidak hanya mempersiapkan tenaga dan stamina untuk Liga Europa tetapi yang terpenting adalah kompetisi domestik (Liga Seri A dan Coppa Italia).

"Semua pemain di tim ini bisa jadi starter, mengingat kami punya skuat yang komplet. Persaingan di tim utama ? saya mengira tidak ada, semua bisa diandalkan,” dia menambahkan.

“Kami bermain tidak membeda-bedakan lawan, kami bermain penuh tenaga di liga Europa dan Liga Italia, yang paling penting kami syukuri adalah saat ini kami menang," Gabbiadini menambahkan.

Napoli memastikan satu tempat di fase gugur Liga Europa setelah menggilas wakil Denmark, Midtjylland, dengan skor lima gol tanpa balas. Napoli memastikan lolos karena  saat ini ada di posisi pertama Klasemen Sementara Grup D Liga Europa dengan raihan 12 poin. Tak sekadar selalu menang di empat laga, Napoli juga tampil produktif dengan mencetak 16 gol di empat laga dan baru kebobolan satu gol.

Gol pertama dilesakkan oleh Omar El Kaddouri pada menit 13. Gelandang Napoli ini mencetak gol setelah mengefektifkan  umpan terobosan dari rekannya Lorenzo Insigne.  

Dua gol berikutnya datang dari Manolo Gabbiadini. Gol Gabbiadini yang pertama dilesakkan pada menit 23 dan ke-44.

Babak kedua Napoli tidak memberi ruang sedikit pun bagi Midtjylland untuk menyerang, hasilnya Napoli menang 5-0 lewat dua gol tambahan Christian Maggio di menit ke-54, dan Jose Callejon yang menceploskan bola ke gawang Midtjylland di menit ke-77.

Hasil Pertandingan Liga Europa:

Jumat (6/11) dini hari WIB: Ajax 0-0 Fenerbahce, Glasgow Celtic 1-2 Molde,  Rubin Kazan 0-1 Liverpool, FC Sion 1-1 Bordeaux,  Borussia Dortmund 4-0 FK Qabala,  FC Krasnodar 2-1 PAOK Thessaloniki FC,  Club Brugge 1-0 Legia Warszawa, Napoli 5-0 FC Midtjylland,  Dinamo Minsk 1-2 Villarreal,  Viktoria Plzen 1- 2 Rapid Wina,  FC Groningen 0-1 Slovan Liberec,  Olympique de Marseille 1-0 Sporting Braga, Rosenborg 0-2 Lazio.

Saint-Etienne 3-0 Dnipro Dnipropetrovsk, Besiktas 1-1 Lokomotiv Moscow, Skenderbeu 3-0 Sporting Club de Portugal Lisbon,  Belenenses 0-2 FC Basel, Lech Poznan 0-2 Fiorentina,  Qarabag FK 1-1 Monaco,  Tottenham Hotspur 2-1 Anderlecht,  Asteras Tripolis 2- 0 APOEL Nicosia,  Sparta Praha 1-1 Schalke 04,  Athletic Bilbao 5-1 Partizan Belgrade,  Augsburg 4-1 AZ Alkmaar. (soccerway.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home