Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:26 WIB | Selasa, 19 Mei 2015

Napoli Tundukkan Cesena 3-2

Para pemain Napoli bergembira merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan Liga Italia. (Foto: sscnapoli.it).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Napoli mengalahkan Cesena dengan kedudukan 3-2 pada pertandingan Liga Seri A Italia yang berlangsung Selasa (19/5) dini hari WIB di Stadion San Paolo, Napoli, Italia.

Napoli di bawah asuhan Rafael Benitez masih belum beranjak dari posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 63 atau tertinggal tiga poin dari peringkat ketiga Lazio, dan empat poin dari AS Roma yang ada di urutan kedua.

Di luar dugaan tim tamu yang berada di peringkat ke-19, atau sudah pasti terdegradasi dari Liga Seri A Italia musim ini mencetak gol terlebih dahulu lewat Gregoire Defrel menit ke-24, gelandang Cesena ini mencetak gol setelah dia menerima bola hasil sodoran rekannya, Andrea Tabanelli, setelah menerima dan kemudian menggiring bola beberapa langkah dan mengarahkan bola dengan tendangan kencang ke pojok kiri bawah gawang Napoli yang dijaga Mariano Andujar.

Tidak butuh waktu lama untuk tim asuhan Rafael Benitez menyamakan kedudukan melalui Dries Mertens di menit ke-19, gelandang bertahan asal Belgia ini mencetak gol secara tidak sengaja karena membelokkan bola yang sebenarnya ditendang pemain Napoli lainnya, Jose Callejon ke gawang.

Para pemain Napoli benar-benar hidup beberapa menit  kemudian. Mertens menemukan ruang di sayap kiri, dan menggiring bola masuk ke dalam kotak dan bola yang diumpan Mertens akurat menemui Manolo Gabbiadini, penyerang Napoli itu mencetak gol sehingga pendukung Napoli bergembira.  

Napoli berusaha menambah gol menjelang berakhirnya babak pertama, akan tetapi lubang besar menganga di lini belakang saat bek Napoli Kalidou Koulibaly harus bersusah payah menghalau bola di depan gawang Napoli karena salah satu gelandang Cesena, Carlos Carbonero yang sudah menaklukkan Mariano Andujar berhasil menembak bola namun masih digagalkan Koulibaly sehingga aman gawang Napoli.

Cesena menyamakan kedudukan menjelang babak pertama selesai, gol terjadi di menit ke-43 ketika Massimo Volta mengumpan bola dengan akurat ke gelandang Cesena, Gregoire Defrel yang maju hingga kotak penalti lawan. Gelandang Cesena asal Prancis ini mencetak gol dengan sentuhan kaki kirinya.

Tim tuan rumah tampil sedikit mengganas di awal babak kedua dan beruntung bagi Cesena karena salah satu bek mereka,  Francesco Renzetti yang mengagalkan upaya Jose Callejon mencuri gol kemenangan, peluang didapat Callejon saat mantan gelandang Real Madrid ini menerima bola akurat dari Faouzi Ghoulam.

Klub yang diasuh Rafael Benitez ini mendapat gol yang mereka inginkan pada menit ke-56 lewat Dries Mertens. Gelandang dari Belgia ini memastikan Napoli menang setelah dia mendapat bola dari Marek Hamsik di kotak penalti, dan dengan tenang serta akurasi tinggi Mertens menempatkan bola ke dalam gawang Cesena. Sampai pertandingan selesai skor tidak berubah tetap 3-2 bagi kemenangan Napoli.

Susunan Pemain:

Napoli: Mariano Andujar, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Giandomenico Mesto, Marek Hamsik, David Lopez, Jorge Jorginho, Dries Mertens, Jose Callejon, Manolo Gabbiadini.

Cesena: Federico Agliardi, David Capelli, Massimo Volta, Francesco Renzetti, Luka Krajnc, Emmanuel Cascione, Giuseppe De Feudis, Carlos  Carbonero, Gregoire Defrel, Andrea Tabanelli, Franco Brienza. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home