Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:25 WIB | Senin, 09 November 2020

Negara-negara Arab Sambut Kemenangan Joe Biden

Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden. (Foto: dok. AFP)

SATUHARAPAN.COM-Para pemimpin negara-negara di dunia Arab mengucapkan selamat kepada Joe Biden karena memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat atas Presiden Donald Trump yang sedang menjabat.

Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al-Nahyan mengatakan dalam sebuah tweet: “Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris karena memenangkan pemilihan AS. Harapan tulus kami untuk perkembangan dan kemakmuran lebih lanjut bagi rakyat Amerika. UEA dan AS adalah teman dan sekutu dengan kemitraan bersejarah yang kuat yang kami nantikan untuk diperkuat bersama.”

Sementara Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum, Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai mengatakan dalam sebuah tweet: “Selamat kepada Presiden Terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden Terpilih Kamala Harris. Kami berharap dapat memperkuat hubungan jangka panjang dan strategis kami selama lima dekade."

Raja Yordania, Abdullah bin Al-Hussein mengatakan dalam sebuah tweet: “Selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden dan pemilihan Wakil Presiden Kamala Harris. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk lebih memajukan kemitraan bersejarah yang solid antara Yordania dan Amerika Serikat, demi kepentingan tujuan bersama kita yaitu perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran.”

Presiden Irak, Barham Salih, mengatakan dalam sebuah tweet: "Saya mengucapkan selamat yang terhangat kepada Presiden terpilih Joe Biden, seorang teman dan mitra tepercaya dalam upaya membangun Irak yang lebih baik. Kami berharap dapat bekerja untuk mencapai tujuan bersama kami dan memperkuat perdamaian dan stabilitas di seluruh Timur Tengah.”

Sultan Oman, Haitham bin Tariq Al-Said, menyatakan dalam sebuah suratnya "selamat yang tulus kepada Presiden terpilih Biden karena telah mendapatkan kepercayaan rakyat Amerika," dan berharap dia "berhasil dalam memimpin rakyat Amerika yang ramah menuju kemajuan dan kesejahteraan lebih lanjut," menurut laporan kantor berita negara.

Sultan juga mengharapkan “persahabatan dan kerja sama” antara Oman dan AS akan tumbuh.

Sedangkan Presiden Lebanon, Michel Aoun, menulis kepada Biden, mengucapkan selamat kepadanya karena memenangkan pemilihan presiden dan karena "memenangkan kepercayaan rakyat Amerika." Dia juga mengharapkan kembalinya keseimbangan dalam hubungan Lebanon-Amerika selama masa jabatannya, menurut pesan Twitter kepresidenan.

Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi mengucapkan selamat kepada Biden dalam sebuah pernyataan dan menekankan "aspirasi untuk kerja sama dan tindakan bersama untuk memperkuat hubungan strategis Mesir-Amerika."

Sedankan Perdana Menteri Sudan, Abdalla Hamdok, mengatakan dalam sebuah tweet: “Atas nama rakyat Sudan, saya mengucapkan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka berdua untuk terus membangun jembatan persahabatan dan kerja sama antara kedua negara dan negara kita.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home