Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:38 WIB | Rabu, 28 Desember 2022

New Delhi, India, Dilanda Kabut Tebal Akibat Cuaca Dingin

Seorang berjalan melintas di tengah kabut akibat udara dingin di New Delhi, India, pada Selasa 27 Desember 2022. (Foto: Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Suhu rendah dan kabut di ibu kota India, New Delhi, melanda pergerakan udara dan kereta api pada hari Selasa (27/12) pagi saat gelombang dingin mencengkeram ibu kota India dengan suhu turun hingga 5,6 derajat Celcius (42 F).

Dengan jarak pandang hanya 50 meter (164 kaki) di beberapa area, Bandara Delhi turun ke Twitter untuk memperingatkan penumpang bahwa penerbangan yang tidak diperlengkapi untuk beroperasi dalam kondisi seperti itu "dapat terpengaruh".

Media lokal melaporkan bahwa 15 kereta ke Delhi juga terlambat karena kabut.

Departemen Meteorologi India (IMD) mengatakan dalam sebuah buletin bahwa "kabut tebal dan sangat tebal" kemungkinan akan berlanjut dalam beberapa bagian kota selama 24 jam ke depan karena angin sepoi-sepoi dan tingkat kelembapan yang tinggi.

"Intensitas dan penyebarannya kemungkinan akan berkurang setelahnya," kata IMD.

IMD juga memperkirakan kondisi gelombang dingin di beberapa daerah di barat laut negara bagian Punjab, Haryana, dan Delhi selama dua hari ke depan.

Gelombang dingin dinyatakan di dataran India ketika suhu minimum turun menjadi empat derajat Celcius atau turun 4,5 derajat Celcius di bawah normal hingga 10 derajat Celcius atau lebih rendah. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home