Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 13:49 WIB | Senin, 17 Januari 2022

Novak Djokovic Tiba di Dubai, Setelah Dideportasi dari Australia

Foto hasil tangkapan layar dari AFPTV ini menunjukkan pemain tenis asal Serbia, Novak Djokovic (tengah) saat ia turun dari pesawatnya di bandara di Dubai pada 17 Januari 2022, setelah kalah dalam pertarungan hukum pada 16 Januari di Australia untuk tetap tinggal dan bermain di turnamen tenis Australia Terbuka terkait status vaksinasi coronavirus-nya. (Foto: AFP)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM-Novak Djokovic tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, hari Senin (17/1) pagi setelah di deportasi dari Australia karena tidak divaksinasi COVID-19 yang disyaratkan. Ini mengakhiri harapan petenis putra peringkat satu itu untuk mempertahankan gelar Australia Terbukanya.

Pesawat Emirates yang membawa Djokovic mendarat setelah penerbangan 13 1/2 jam dari Melbourne, di mana ia berpendapat di pengadilan bahwa ia harus diizinkan untuk tinggal di negara itu dan bersaing di turnamen di bawah pengecualian medis karena infeksi virus corona bulan lalu.

Di Bandara Internasional Dubai, penumpang yang tiba dengan mengenakan masker wajah mengumpulkan tas mereka dan berjalan keluar dari terminal yang luas. Lebih dari satu jam setelah penerbangan Djokovic tiba, dia tidak keluar dari pengambilan bagasi, karena banyak penumpang dari pesawatnya sudah mengambil tas mereka di carousel.

Tidak segera jelas ke mana Djokovic berencana melakukan perjalanan selanjutnya. Turnamen tenis Dubai Duty Free, yang dimenangkan Djokovic pada tahun 2020, tidak akan dimulai hingga 14 Februari.

Dubai, ibu kota komersial Uni Emirat Arab, tidak mengharuskan pelancong untuk divaksinasi, meskipun mereka harus menunjukkan tes PCR negatif untuk naik ke pesawat.

Djokovic telah memenangkan sembilan gelar Australia Terbuka, termasuk tiga gelar berturut-turut, dan total 20 trofi tunggal Grand Slam, yang sama dengan rivalnya Roger Federer dan Rafael Nadal untuk rekor terbanyak dalam sejarah tenis putra. Federer tidak bermain saat pulih dari cedera, dan Nadal adalah satu-satunya mantan juara putra Australia Terbuka di turnamen yang dimulai hari Senin. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home