Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:30 WIB | Kamis, 17 November 2016

NU Imbau Umat Islam Berjihad Cara Lain, Bukan Demo

Ilustrasi. Aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/Antara)

BENGKULU, SATUHARAPAN.COM - Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, berharap umat Islam untuk tidak lagi ikut unjuk rasa lanjutan Aksi Bela Islam Jilid III. Menurutnya, masih ada kegiatan jihad lain yang lebih baik seperti membangun sekolah Islam atau pesantren.

"Kami melarang untuk ikut demo lanjutan, mari masih banyak kegiatan jihad yang lebih baik seperti membangun sekolah Islam atau pesantren, tidak harus dengan demo," kata Ketua Pengurus Besar NU Kota Bengkulu, Zulkarnain Dali di Bengkulu, hari Rabu (16/11).

Menurutnya, kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dikenal dengan sebutan Ahok, yang menjadi dasar aksi tersebut telah bergulir di ranah hukum.

"Ingat juga kepentingan yang lebih besar, yakni keutuhan bangsa dan negara kita. jangan ini menjadi pintu kehancuran negara seperti yang terjadi di sejumlah negara Islam di Timur Tengah," kata dia.

NU Kota Bengkulu mengundang berbagai elemen mahasiswa serta organisasi kepemudaan GP Ansor untuk berdiskusi terkait perkembangan penyelesaian dugaan penistaan agama tersebut.

Tetapi dia juga tidak bisa melarang sepenuhnya jika ada di antara pemuda yang tergabung dalam GP Ansor atau mahasiswa di Bengkulu yang tetap berkukuh untuk ikut unjuk rasa lanjutan.

"Kami tidak juga bisa melarang karena prinsip pribadi mereka, namun sebelum itu mari kita bahas apa sebenarnya yang terbaik, jangan hanya berdemo karena ikut-ikutan," katanya.

Dia meminta semua pihak untuk mempercayakan penyelesaian kasus Ahok kepada pihak yang berwajib dan masyarakat juga diharapkan mampu menerima keputusan hukum yang ditetapkan.

"Tidak dengan mendesak atau memaksa agar arah keputusan sesuai dengan keinginan, ini tidak baik," ujarnya. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home