Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 19:19 WIB | Senin, 19 Januari 2015

Nyaman dan Senang Menyeberang di JPO Thamrin

Nyaman dan Senang Menyeberang di JPO Thamrin
Pejalan kaki melintas di JPO Jalan MH. Thamrin yang menjadi JPO percontohan yang baik. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Nyaman dan Senang Menyeberang di JPO Thamrin
JPO Jalan MH. Thamrin terlihat segar karena dihiasi dengan bunga-bunga yang berwarna-warni dan bebas tanpa pedagang.
Nyaman dan Senang Menyeberang di JPO Thamrin
Pejalan kaki saat melintas di JPO Jalan Jendral Sudirman yang nampak dipadati dengan pedagang.
Nyaman dan Senang Menyeberang di JPO Thamrin
Beda dengan JPO yang terletak di Jalan Jendral Sudirman yang berada di depan Ratu Plaza terlihat begitu banyak pedagang kaki lima.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pejalan kaki melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang menjadi JPO percontohan yang terbaik di Jalan MH. Thamrin, depan Tugu Selamat Datang, Jakarta, Senin (18/1). 

Pengguna JPO yang melintasi fasilitas publik ini merasa sangat nyaman karena di sisi kiri dan kanan JPO dihiasi dengan bunga-bunga berwarna-warni yang menyegarkan.

Novi Anggreani seorang karyawan di kawasan perkantoran Jalan MH. Thamrin merasa senang dengan JPO yang baru, yang  dipenuhi bunga-bunga dan tanpa ada pedagang yang seperti biasanya banyak berada di JPO ditempat lainnya. " Saya senang melintas di JPO ini karena kelihatanya segar dipenuhi dengan bunga-bunga, tidak seperti JPO lain yang dipenuhi dengan pedagang," kata Novi ketika sepulang dari kerja.

Memang sudah seharusnya layanan untuk publik ini dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat, khususnya JPO ini dapat menjadi percontohan untuk JPO yang lainnya.

Namun dari pantauan yang terekam dalam gambar masih juga ada JPO yang tidak baik dan layak seperti JPO yang berada di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ratu Plaza masih dipadati dengan para pedagang yang membuat tidak nyaman bagi pengguna JPO karena beberapa pedagang memakai bagian hak pengguna jalan JPO. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home