Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:47 WIB | Jumat, 17 Oktober 2014

Obama Kirim Delegasi Hadiri Pelantikan Jokowi

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pernyataan kepada pers setelah rapat di Oval Office di Gedung Putih di Washington, DC, pada 16 Oktober 2014. Obama bertemu dengan para penasihat untuk membahas respons pemerintah federal terhadap kasus Ebola di Amerika Serikat. (Foto: AFP)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden AS Barack Obama mengumumkan telah menyiapkan sejumlah delegasi untuk menghadiri pelantikan Presiden RI terpilih Joko Widodo pada Senin 20 Oktober 2014. 

Berdasarkan pernyataan resmi dari Gedung Putih yang diterima dari Kedutaan AS untuk Indonesia di Jakarta, Jumat, Presiden Obama telah mengumumkan susunan delegasi kepresidenan untuk hadir di upacara pelantikan Presiden RI ke-7 tersebut. 

Delegasi tersebut akan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri AS John F. Kerry dan rencananya akan tiba di Jakarta pada 20 Oktober 2014, Pukul 05:30 WIB, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. 

Delegasi tersebut akan terdiri dari Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O. Blake, Asisten Menteri Luar Negeri untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik Daniel R. Russel, Direktur Peace Corps Carolyn Hessler-Radelet, Kepala Deputi Asisten Menteri Luar Negeri untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik yang juga mantan Duta Besar AS untuk Republik Indonesia Scot Marciel, serta Deputi Asisten Menteri Pendidikan Internasional dan Pendidikan Bahasa Asing Mohamed Abdel-Kader.

Presiden RI terpilih Joko Widodo berserta Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla akan dilantik di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Senin (20/10), setelah berhasil memenangi ajang pemilihan Presiden RI pada bulan Juli. 

Kemenangan Jokowi, begitu Joko Widodo akrab disapa, mendapat sambutan besar dari dunia internasional yang dibuktikan dengan sejumlah delegasi asing yang akan menghadiri upacara tersebut. 

Upacara pelantikan mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu, juga akan dihadiri oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Menteri Perdagangan Rusia Denis Manturov. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home