Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:21 WIB | Jumat, 24 Oktober 2014

Obama Tawarkan Dukungan Federal Tangani Ebola pada NYC

Presiden AS Barack Obama. (Foto: thehayride.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Barack Obama menawarkan dukungan federal kepada New York menanggapi kasus Ebola pertama yang melanda kota tersebut. Dilansir dari huffingtonpost.com pada Kamis malam (23/10) waktu setempat, Obama berbicara dengan Mayor Bill de Blasio (dih BLAH'-zee-oh) dan Gubernur Andrew Cuomo.

Dalam pembicaraannya di Gedung Putih, Obama mengatakan beberapa pejabat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah berada di lapangan. Tim lain diharapkan tiba pada Kamis malam.

Obama meminta Cuomo dan de Blasio untuk tetap menjalin hubungan erat dengan Ron Klain, yang disebut Obama sebagai ujung tombak ebola dan pejabat kesehatan lainnya di Washington. Dia berjanji, bantuan lebih lanjut akan diberikan jika diperlukan untuk memastikan perawatan yang tepat bagi pasien dan petugas kesehatan.

Sementara itu, seorang dokter yang merawat pasien kasus ebola di Afrika Barat telah dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan tersebut. Dokter ini merupakan orang keempat yang terkena kasus ebola di Amerika Serikat setelah Thomas Eric Duncan, Nina Pham, dan Amber Joy Vinson.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home