Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 09:55 WIB | Selasa, 20 Juli 2021

Olimpiade: Atlet Senam Amerika Dinyatakan Positif COVID-19

Simone Biles dan tim Senam Wanita Amerika Serikat tiba untuk Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 di Bandara Internasional Narita, hari Kamis, 15 Juli 2021, di Narita, timur Tokyo. (Foto: dok. AP/Kiichiro Sato)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Seorang atlet pengganti di tim senam perempuan Amerika Serikat telah dinyatakan positif COVID-19 di sebuah kamp pelatihan Olimpiade di Jepang.

Juara Olimpiade, Simone Biles, tidak terpengaruh, juga tidak ada favorit lain untuk memenangkan emas tim, tetapi alternatif lain ditempatkan dalam isolasi karena pelacakan kontak, Tim Senam AS mengatakan hari Senin (19/7).

“Salah satu atlet pengganti tim senam artistik putri itu dinyatakan positif COVID pada hari Minggu, 18 Juli. Setelah meninjau protokol COVID-19 yang diterapkan bersama anggota delegasi, pemerintah setempat menetapkan atlet pengganti yang bersangkutan dan satu atlet pengganti lainnya akan menjalani pemeriksaan mengikuti aturan pembatasan karantina tambahan,” kata pernyataan USAG.

“Oleh karena itu, pada hari Senin, para atlet Olimpiade pindah ke akomodasi penginapan terpisah dan fasilitas pelatihan terpisah, seperti yang direncanakan semula, dan akan melanjutkan persiapan mereka untuk Olimpiade. Seluruh delegasi terus waspada dan akan menjaga protokol kesehatan secara ketat selama berada di Tokyo.”

Tes positif itu adalah yang terbaru dari deretan laporan harian atlet dan lainnya yang dites positif di Olimpiade yang tertunda akibat pandemi. Pesenam yang tidak disebutkan namanya adalah orang Amerika pertama yang disebutkan positif COVID-19.

“Kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih, dan staf kami adalah prioritas utama kami. Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pengganti di tim senam artistik putri dinyatakan positif COVID-19," kata Komite Olimpiade dan Paralimpiade Amerika Serikat dalam sebuah pernyataan.

“Sesuai dengan aturan dan protokol setempat, atlet telah dipindahkan ke hotel untuk dikarantina. Untuk menghormati privasi individu, kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut saat ini.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home