Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:37 WIB | Minggu, 06 Februari 2022

Olimpiade: Positif COVID-19, Atlet Curling Australia Gagal Tanding

Atlet Curling Australia, Tahli Gill dan Dean Hewitt, bermain dalam pertandingan ganda campuran melawan Norwegia, di Olimpiade Musim Dingin 2022, Sabtu, 5 Februari 2022, di Beijing. (Foto: AP/Nariman El-Mofty)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Tim curling ganda campuran Olimpiade pertama Australia telah menarik diri dari Olimpiade Beijing setelah Tahli Gill mengembalikan serangkaian tes positif COVID-19.

Komite Olimpiade Australia mengatakan sedang berusaha membuat pengaturan agar Gill dan Dean Hewitt terbang pulang daripada membiarkan Gill tetap berada di hotel isolasi. Mereka akan melewatkan dua pertandingan terakhir mereka dan finis 0-7 dalam permainan round robin.

Gill terpaparCOVID-19 sebelum pertandingan. Pengujian yang sedang berlangsung bergantian antara negatif dan positif. Dia telah diizinkan untuk bertanding di bawah pengaturan kontak dekat setelah berdiskusi dengan IOC dan penyelenggara Olimpiade.

Upaya untuk mengembalikan Gill ke kompetisi ditolak oleh IOC dan otoritas kesehatan, kata kepala tim Olimpiade Australia, Geoff Lipshut.

“Kami menyatakan bahwa Tahli berada di akhir tes infeksi, tetapi hasil positif lebih lanjut pagi ini mengakhiri harapan kami. Daripada tetap dalam isolasi, kami sekarang memiliki opsi untuk mengembalikan Tahli dan Dean ke rumah,” kata Lipshut.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home