Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:47 WIB | Selasa, 27 Juli 2021

Olimpiade: Salah Start di Triatlon

Para atlet kembali ke dermaga setelah start yang salah pada lomba Triathlon individu putra di Olimpiade Musim Panas 2020, hari Senin, 26 Juli 2021, di Tokyo, Jepang. (Foto: AP/Jae C.Hong)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Kejadian langka terjadi di Olimpiade 2020 di Tokyo pada cabang traitlon, hari Senin (26/7),  gara-gara salah start.

Start Triatlon putra Olimpiade harus diualang pada hari Senin ketika awal yang aneh menyebabkan lusinan atlet yang sudah di dalam air tetapi yang lain terjebak di dermaga, diblokir tanpa daya oleh perahu yang berisi awak kamera yang menghalangi.

Sekitar 56 atlet yang bersaing telah mengambil tanda mereka ketika bel awal berbunyi, dan sekitar setengahnya berada di dalam air sebelum perahu masuk, kemudian mencoba untuk mundur.

Butuh sekitar 13 detik sebelum bel berbunyi lagi yang menandakan awal yang salah, tetapi tidak semua orang mendengarnya dan beberapa terus berenang. Ini menyebabkan panitia harus mengirim staf pendukung Olimpiade untuk mengejar mereka dengan perahu pribadi.

Beberapa atlet pemimpin awal sudah berada 200 meter sebelum mereka akhirnya berhenti berenang dan kembali. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home