Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 16:53 WIB | Sabtu, 05 Februari 2022

Olimpiade: Therese Johaug dari Norwegia Raih Emas di Cabang Skiathlon

Olimpiade: Therese Johaug dari Norwegia Raih Emas di Cabang Skiathlon
Therese Johaug dari Norwegia merayakan setelah memenangkan medali emas dalam kompetisi ski lintas alam Skiathlon 7,5 km + 7,5 km putri di Olimpiade Musim Dingin 2022, Sabtu, 5 Februari 2022, di Zhangjiakou, China. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Olimpiade: Therese Johaug dari Norwegia Raih Emas di Cabang Skiathlon
Dari kiri, peraih medali perak atlet Rusia Natalia Nepryaeva, peraih medali emas Therese Johaug dari Norwegia dan peraih medali perunggu atlet Austria Teresa Stadlober, merayakan setelah kompetisi ski lintas alam skiathlon putri 7,5 km + 7,5 km di Olimpiade Musim Dingin 2022, Sabtu, 5 Februari , 2022, di Zhangjiakou, China. (Foto: AP/Aaron Favila)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Therese Johaug memenangkan medali emas pertama Olimpiade Beijing pada hari Sabtu (5/2), menempati urutan pertama dalam skiathlon lintas alam 15 kilometer putri.

Atlet Norwegia itu melawan angin dan suhu dingin untuk menghindari kelompok pengejar yang terdiri dari empat orang, menang dalam catatan waktu 44 menit, 13,7 detik.

Atlet Rusia, Natalia Nepryaeva, melepaskan diri dari grup pada pendakian terakhir untuk meraih perak, 30,2 detik di belakang Johaug. Teresa Stadlober dari Austria mengikuti tepat di belakang untuk medali perunggu.

Skiathlon adalah perlombaan start massal yang dimulai dengan ski klasik sepanjang 7,5 kilometer. Setelah dua putaran di lintasan sepanjang 3,75 kilometer, para pembalap keluar stadion dan dengan cepat beralih ke skate ski sebelum menuju dua putaran lagi.

Johaug telah memenangkan 10 gelar kejuaraan dunia, tetapi belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade individu.

Dinigeer Yilamujiang, pemain ski dari komunitas Uyghur China yang membantu menyalakan kuali Olimpiade pada upacara pembukaan hari Jumat, selesai di tempat ke-43, dengan waktu 5:57 di belakang Johaug. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home