Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 13:16 WIB | Minggu, 08 Agustus 2021

Olimpiade Tokyo Ditutup Hari Ini, Amerika Pengumpul Medali Terbanyak

Olimpiade Tokyo Ditutup Hari Ini, Amerika Pengumpul Medali Terbanyak
Foto pada 23 Juli 2021 ini, ketika petenis Jepang Naomi Osaka menyalakan api Olimpiade saat upacara pembukaan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, di Tokyo, Jepang. (Foto: dok. AP/Natacha Pisarenko)
Olimpiade Tokyo Ditutup Hari Ini, Amerika Pengumpul Medali Terbanyak
Brittney Griner (15) dari Amerika Serikat dan Maki Takada dari Jepang (8) saat pertandingan perebutan medali emas bola basket putri di Olimpiade Musim Panas 2020, hari Minggu, 8 Agustus 2021, di Saitama, Jepang. Ini perebutan akhir mendali di Olimpiade Tokyo. (Foto: AP/Eric Gay)
Olimpiade Tokyo Ditutup Hari Ini, Amerika Pengumpul Medali Terbanyak
Foto 6 Agustus 2021 ini, Paul Chelimo, dari Amerika Serikat, terbaring di lintasan setelah final nomor 5.000 meter putra di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo. (Foto: dok.AP/Petr David Josek)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Hari Minggu (8/6) ini api Olimpiade akan dipadamkan menandai berakhirnya Olimpiade Tokyo 2020 yang melelahkan, tetapi mencerahkan, meski terkadang membuat marah.

Ini Olimpiade yang sebenarnya harus diadakan pada musim panas tahun 2020 lalu, tetapi tertunda setahun karena pandemi. Ini adalah pertandingan yang harus ditoleransi, meski bukan dirayakan. Tapi penutupan bisa menjadi untuk keduanya.

Mungkin Olimpiade kali ini tidak sempurna, karena absennya penonton di lapangan, dan di dalam negeri Jepang ada penolakan dan ksptisisme akibat pandemi, dan banyak aturan tambahan dalam penyelenggaraan ini.

Ajang olah raga dunia ini tampknya dimenangkan oleh Amerika Serikat yang hingga Minggu siang telah mengumpulkan 39 medali emas, 40 perak, 33 perunggu, dan total membawa 112 medali.

Diurutan kedua aadalah China yang mengumpulkan 38 emas, 31 perak, 18, perunggu, dan total 87 medali, kemudian Rusia yang menggunakan nama ROC (Russia Olimpade Commite) dengan 20 emas, 27 perak, 22 perunggu, dan total 69 medali.

Kemudian Inggris Raya yang mengumpulkan 21 emas, 21 perak, 21 perunggu, dan total 63 mendali. Indonesia berada di urutan 43 dengan satu emas, satu perak dan tiga perunggu atau total lima medali.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home