Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 16:26 WIB | Selasa, 07 September 2021

Orang Terkaya India, Mendapat US$3,7 Miliar Dalam Sehari

Mukesh Ambani, Ketua dan Direktur Pelaksana Reliance Industries, menghadiri pertemuan di Universitas Perminyakan Pandit Deendayal di Gandhinagar, India,pada 23 September 2017. (Foto: dok. Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Orang terkaya di Asia, Mukesh Dhirubhai Ambani dari India, meraih penghasilan US$ 3,7 miliar dalam satu hari setelah saham perusahaan andalannya melonjak di tengah pengumuman bahwa ia akan menggandakan target energi bersihnya, menurut laporan Al Arabiya, hari Minggu (5/9).

Menurut Indeks Miliarder Bloomberg, Ambani adalah orang terkaya kedua belas di dunia, dengan kekayaan bersih hampir US$ 93 miliar.

Miliarder India itu mengendalikan Reliance Industries, pemilik kompleks kilang minyak terbesar di dunia. Konglomerat ini juga menangani infrastruktur jaringan nirkabel 4G di seluruh India dan merupakan penyedia telekomunikasi yang dominan di negara tersebut.

Saham keluarga Ambani di konglomerasi itu diperdagangkan secara publik dan menyumbang sejumlah besar kekayaannya. Saham perusahaan yang berbasis di Mumbai itu melonjak 4,1 persen ke rekor tertinggi pada hari Jumat (3/9).

Tersebar di 29 kota teratas di India, Reliance Communications menghubungkan lebih dari 90 persen populasi India dan memiliki infrastruktur menara yang signifikan yang juga melayani operator telekomunikasi lainnya.

Dia juga memiliki tim kriket profesional Mumbai India dan properti perumahan senilai lebih dari US$ 400 juta dan US$ 200 juta. Rumah besar 24 lantainya menampung enam anggota keluarga: ibu, istri, dan tiga anaknya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home