Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:12 WIB | Senin, 29 Februari 2016

Oscar 2016: Alicia Vikander Aktris Pendamping Terbaik

Alicia Vikander. (Foto: Red Thornhill/Reuters)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Aktris dan penari Swedia, Alicia Vikander (27), meraih gelar aktris pendamping terbaik di ajang Academy Award 2016, di malam penganugerahan yang dilangsungkan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (28/2) waktu setempat atau Sabtu (29/2) pagi waktu Indonesia.

Alicia Vikander merebut penghargaan bergengsi dalam industri perfilman Amerika tersebut berkat perannya dalam film The Danish Girl, film yang berkisah tentang perjuangan pioner transgender Lili Elbe yang dimainkan oleh aktor Inggris Eddie Redmayne.

Alicia Vikander, lulusan Royal swedish Ballet School, memulai kariernya dengan tampil dalam film seri televisi Andra Avenyn (2008 – 2010). Ia meraih penghargaan Guldbagge Award untuk kategori aktris terbaik pada 2010 atas perannya dalam film Pure.  

Gelar terbaik untuk kategori aktor pendamping, tahun ini diraih Mark Rylance, atas perannya dalam film Bridge of Spies.

Mark Rylance adalah aktor Inggris, yang juga dikenal sebagai sutradara teater. Pada penggal 1995 – 2005 ia menjabat sebagai direktur artistik Shakespeare’s Globe, di London. 

"Saya berbagi (kemenangan) ini dengan awak dan para pemain lain. Eddie (Redmayne), terima kasih telah menjadi mitra peran terbaik. Saya tak akan pernah bisa melakukannya tanpa Anda. Anda telah meningkatkan permainan saya. Kepada orang tua saya, terima kasih telah memberi kepercayaan bahwa apa pun bisa terjadi, kendati saya tak pernah yakin ini bisa terjadi,” kata Vikander dalam pidato penerimaan penghargaan, seperti dikutip bbc.com.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home