Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 02:45 WIB | Jumat, 20 April 2018

Pabrik Drone Pertama di Indonesia Diresmikan

Julius Agus Salim (tengah baju biru tua) usai meresmikan pabrik drone di Jl. Raya Sentul 23, Kadumangu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/4).

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Direktur PT Famindo Inovasi Teknologi (PT FIT) Julius Agus Salim meresmikan pabrik drone atau pesawat yang diterbangkan tanpa awak, di Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (19/4). Pabrik dan pengembangan teknologi drone ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Menurut Julius Agus Salim, banyak orang Indonesia memiliki kemampuan hebat sehingga memotivasinya sebagai anak bangsa untuk mendirikan PT FIT demi memajukan karya bangsa, khususnya dalam melakukan pengembangan dan produksi drone yang ramah lingkungan.

“Selama ini kita lebih banyak mengimpor dari China dan Eropa padahal kita bisa memproduksi sendiri. Ini yang memotivasi saya untuk membuat pabrik drone,” kata Julius saat peresmian.

Dia menambahkan bahwa pengembangan teknologi drone di Indonesia saat ini masih langka disebabkan belum adanya dukungan teknologi serta edukasi pemanfaatan drone oleh manufacture dan pengembang, sehingga pasar Indonesia masih sangat minim dan lebih memilih untuk memakai drone teknologi luar negeri.

“Bahan baku yang digunakan dalam pembuatan drone 80 persen merupakan produksi dalam negeri,” ungkapnya.

Menurut dia, pabrik PT FIT dirancang ramah lingkungan serta didukung oleh teknologi dan standar yang telah terakreditasi, baik di level nasional maupun internasional.

“Proses pembuatan setiap produk melalui tiga tahap dinamis (design, perakitan dan testing) yang mengutamakan detail serta kesempurnaan setiap rangkaian pada sistem UAV (Unmanned Aerial Vehicle),” katanya.

Selain pembuatan, PT FIT juga mendirikan Sekolah Pilot Drone, baik untuk sektor keamanan negara maupun untuk kebutuhan sipil.

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsdya TNI Muhammad Syaugi yang hadir dalam peresmian tersebut menyambut baik berdirinya pabrik pembuatan drone dan Sekolah Pilot Drone PT FIT tersebut. (PR)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home