Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 03:13 WIB | Selasa, 26 November 2013

Pacquiao Diharapkan Tantang Mayweather

Manny Pacquiao (kiri) dan Floyd Mayweather. (Foto: mb.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Setelah Pacquiao kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan mantan juara kelas ringan Brandon Rios di Macau pada Minggu (24/11), kini pembicaraan pasti beralih pada laga yang sudah lama ditunggu-tunggu. Sebuah mega pertarungan, Pacquiao melawan delapan kali juara dunia Floyd Mayweather.

Promotor Bob Arum mengatakan pada AFP bahwa Pacquiao, satu-satunya petinju yang memenangkan gelar juara dunia di delapan divisi berat badan, sesuai ketentuan akan bertarung pada 12 April 2014 di Las Vegas melawan salah satu penakluknya tahun lalu.  Timothy Bradley juara kelas welter WBO dari AS ataukah petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez, keduanya pernah mengalahkan Pacquiao.

Setelah itu baru promotor akan mencoba untuk Mayweather, yang terlebih dulu menjalani pertarungan wajib (mandatory) pada 3 Mei 2014, namun lawannya belum ditentukan.

Menurut Bob Arum, yang utama adalah "Pac - Man"  dan "Pretty Boy" bisa bertemu September 2014. "Ini pertarungan yang harus terjadi dan di mana ada kemauan pasti ada jalan," kata Arum. 

Freddie Roach pelatih Pacquiao mengatakan ia lebih memilih pertemuan kelima kalinya dengan Marquez, yang mengkanvaskan Pacquiao tahun lalu, "untuk membuatnya diam,"  kata Roach.

Setelah itu, Roach menginginkan kemenangan atas Mayweather. "Itu adalah pertarungan dunia yang mesti dilihat," kata Roach pada AFP.

"Mayweather di dua pertarungan terakhirnya tampak melambat, dia tidak bergerak sebanyak biasanya. Saya pikir kecepatan Manny akan mengalahkan dia. Mayweather tidak baik jika melawan petinju kidal. Dan dia memiliki masalah dengan kecepatan.

"Manny Pacquiao, dia sudah kembali," kata Roach.

Pacquiao mengatakan kepada wartawan ia siap menghadapi Mayweather, tapi keputusannya ada di mereka.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home