Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:38 WIB | Selasa, 05 Agustus 2014

Pakar Hukum Libya Terpilih Sebagai Ketua Parlemen

Washington, District of Columbia, Amerika Serikat - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry (kanan) bersalaman dengan Perdana Menteri Libya Abdullah al-Thinni (kiri) setelah memberikan pernyataan di Departemen Luar Negeri AS pada 4 Agustus 2014, seiring dimulainya US-Africa Summit yang berlangsung selama tiga hari di Washington, DC. (Foto: AFP)

TRIPOLI, SATUHARAPAN.COM ‒ Parlemen baru Libya memilih Aguila Salah Issa, seorang pakar hukum dari kota Al-Qobba yang terletak di timur negara itu , sebagai ketua parlemen dalam sidang yang digelar jauh dari bentrokan yang melanda Tripoli.

Televisi Libya menunjukkan Issa, seorang kandidat independen yang pernah menduduki sejumlah jabatan di bidang peradilan saat Moamer Kadhafi berkuasa, berhasil mengalahkan delapan pesaingnya pada Senin (4/8).

Politikus baru tersebut mengalahkan Abu Bakr Biira, yang memimpin sidang perdana parlemen, melalui dua putaran.

Parlemen anti-Islamis Libya, yang dipilih pada 25 Juni, melakukan perjalanan ke Tobruk, yang berjarak 1.500km dari Tripoli, untuk mengambil sumpah.

Tobruk terhindar dari kekerasan berdarah yang melanda Tripoli dan kota terbesar kedua di Libya Benghazi sejak bulan lalu. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home