Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:59 WIB | Minggu, 14 November 2021

Pakistan: Serangan Bom, Dua Polisi Tewas

Seorang petugas polisi memeriksa lokasi setelah ledakan bom di kota perbatasan Pakistan-Afghanistan, Chaman, Pakistan. (Foto: dok.Reuters)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Sebuah bom meledak di pinggir jalan meledak di sebuah distrik suku yang berbatasan dengan Afghanistan pada hari Sabtu (13/11), menewaskan dua polisi, kata pihak berwenang.

Abdus Samad Khan, kepala polisi Distrik Bajur, mengatakan kedua polisi itu sedang bertugas keamanan di dekat Bendungan Raghan ketika penyerang tak dikenal meledakkan bom dari jarak jauh, menewaskan mereka berdua. Dia mengatakan pencarian terhadap mereka yang terlibat dalam pengeboman sedang berlangsung.

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa itu.

Distrik Bajur berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi kelompok militan Tehreek-e-Taliban Pakistan (TPP) atau Taliban Pakistan, sampai daerah itu dibersihkan dari militan dalam operasi militer dalam beberapa tahun terakhir.

TTP terlibat dalam serangan terhadap pasukan keamanan di masa lalu tetapi kelompok tersebut saat ini sedang dalam pembicaraan damai dengan pemerintah. Gencatan senjata selama sebulan diumumkan pada hari Selasa lalu. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home