Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 10:52 WIB | Minggu, 03 Juli 2022

Palestina Akan Serahkan Peluru Yang Membunuh Jurnalis Shireen Abu Akleh ke AS

Foto tak bertanggal yang disediakan oleh Jaringan Media Al Jazeera ini, Shireen Abu Akleh, seorang jurnalis berdiri di samping kamera TV di area tempat kuil Dome of the Rock di Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem berada. (Foto: dok. Al Jazeera via AP)

RAMALLAH, SATUHARAPAN.COM-Otoritas Palestina (PA) akan menyerahkan peluru yang menewaskan jurnalis terkemuka Palestina-Amerika, Shireen Abu Akleh, kepada pihak berwenang Amerika Serikat untuk pemeriksaan forensik, kata seorang pejabat Palestina, hari Sabtu (2/7).

Abu Akleh terbunuh pada 11 Mei ketika sedang meliput serangan militer Israel di kota Jenin, Palestina, di Tepi Barat yang diduduki.

Setelah penyelidikan, Otoritas Palestina mengatakan dia telah ditembak oleh seorang tentara Israel dalam "pembunuhan yang disengaja."

Israel telah membantah tuduhan itu dan mengatakan sedang melanjutkan penyelidikannya sendiri. Namun mereka mengatakan tidak dapat menentukan apakah dia ditembak secara tidak sengaja oleh seorang tentara Israel atau oleh seorang militan Palestina selama baku tembak tanpa memeriksa peluru untuk melihat apakah peluru itu cocok dengan senjata militer Israel.

"Kami setuju untuk mentransfer peluru ke Amerika untuk pemeriksaan," kata Akram al-Khatib, Jaksa Agung Otoritas Palestina, mengatakan kepada Reuters tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home