Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:25 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Pameran Bunga Tahan Panas di Chiba

Suasana pameran bunga internasional di Chiba, Jepang. (Foto: ifex.jp)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Bunga-bunga yang memiliki ketahanan tinggi terhadap udara musim panas menarik pengunjung pada International Flower Expo di dekat Tokyo, yang berlangsung 12 – 14 Oktober.

Sekitar 570 petani serta penjual bunga dan tanaman hias dari dalam dan luar Jepang, seperti dilaporkan nhk.or.jp, tengah menampilkan bunga-bunga potong serta tanaman-tanaman dalam pot di gedung Makuhari Messe di Kota Chiba. Pameran itu, menurut situs resmi ifex.jp, diikuti peserta dari 21 negara.

Pihak penyelenggara mengatakan pengunjung tertarik pada bunga-bunga yang dapat dipajang atau diberikan kepada para pemenang medali dalam Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas Tokyo 2020.

Sejenis bunga yang dikenal dengan Aloha Lily memiliki bentuk seperti nanas dan bunga-bunga kecil serta memiliki wangi manis selama sekitar dua bulan pada musim panas.

Sebuah perusahaan yang memamerkan tanaman tersebut telah meluncurkan sebuah divisi yang ditujukan bagi pengembangan bunga-bunga tahan panas menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Selain bunga potong dan tanaman bunga dalam pot, juga dipamerkan tanaman hias dalam pot, umbi bunga, bonsai, hingga bunga yang diawetkan. Di dalam pameran juga dapat disaksikan perlengkapan berkebun bunga dan interior decor. Pameran itu berlangsung hingga hari Jumat, 14 Oktober 2016.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home