Loading...
EKONOMI
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 19:28 WIB | Selasa, 20 Agustus 2013

Pameran CRAFINA 2013 Digelar di JCC 20-24 November

CRAFINA 2013 (dok: Crafina 2013)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi akan menyelenggarakan pameran CRAFINA ke-6 pada 20-24 November 2013 di Jakarta Convention Center, Hall A dan B. Pameran tersebut akan mengusung tema From Natural Resources to Creative Product for Lifestyle.

“CRAFINA 2013 akan memberi warna dan nuansa berbeda dengan menampilkan karya terbaik anak bangsa yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan selera masyarakat, tanpa melupakan aspek kelestarian lingkungan dan proses produksi yang berkelanjutan,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Gusmardi Bustami, pada Senin (19/8).

CRAFINA 2013 bertujuan untuk memamerkan, mengenalkan dan memasarkan hasil-hasil kerajinan para pelaku industri kerajinan Indonesia kepada masyarakat luas. Hal ini diharapkan dapat mendukung perkembangan dan eksistensi produk kerajinan tersebut menjadi bagian dari gaya hidup yang dapat mewakili karakteristik masyarakat Indonesia.

Pameran ini juga merupakan wahana interaksi dan pertukaran informasi bagi perajin, pengusaha, serta produsen kerajinan Indonesia untuk membangun jaringan yang lebih luas. Dengan melibatkan banyak pihak untuk mengekplorasi kekayaan budaya Indonesia yang multikultural sehingga para pengunjung dapat menemukan produk kerajinan Indonesia yang berkualitas.

“Melihat perkembangan yang dicapai selama lima kali penyelenggaraan pameran, baik dari jumlah peserta, transaksi yang terjadi, serta besarnya dukungan dari DJPEN Kemendag, CRAFINA 2013 telah menjadi sebuah wahana promosi yang penting dan strategis bagi penguasa industri kerajinan Indonesia untuk mendapatkan peluang-peluang pasar didalam maupun luar negeri,” jelas Gusmardi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home