Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 11:42 WIB | Selasa, 18 Juli 2023

Panda Raksasa Melahirkan Bayi Kembar di Korea Selatan

Panda Raksasa Ai Bao memegang salah satu bayi kembar yang baru lahir di mulutnya di taman hiburan Everland di Korea Selatan. (Foto: Samaung C&T/Yonhap)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM-Seekor panda raksasa telah melahirkan anak betina kembar yang menggeliat dan sehat di sebuah taman hiburan di Korea Selatan.

Ai Bao melahirkan anaknya pada hari Jumat (14/7) lalu di taman hiburan Everland dekat Seoul, kata operator taman itu Selasa (18/7).

Taman itu merilis video kelahiran dan induk yang merawat bayinya yang baru lahir, serta dokter hewan yang memeriksa anak-anaknya yang kecil.

Mereka adalah panda kembar pertama yang lahir di Korea Selatan, kata Samsung C&T Resort Group.

Baik Ai Bao dan bayinya yang baru lahir dalam keadaan sehat, kata kelompok resor itu dalam pernyataannya.

Dekade upaya konservasi di alam liar dan studi di penangkaran menyelamatkan spesies panda asli China dari kepunahan, meningkatkan populasinya dari kurang dari 1.000 pada satu waktu menjadi lebih dari 1.800 di alam liar dan penangkaran.

Harapan hidup panda raksasa di alam liar adalah sekitar 15 tahun, tetapi di penangkaran mereka bisa hidup sampai usia 38 tahun.

Grup resor Korea Selatan mengatakan akan mengamati kesehatan dan pertumbuhan anak-anaknya untuk menentukan kapan akan mengungkapnya ke publik. Sementara itu, kelompok tersebut mengatakan akan menggunakan media sosial untuk memamerkan anak-anaknya.

Ai Bao dan seekor panda jantan, Le Bao, datang ke taman tersebut pada tahun 2016 dari China dengan sewa selama 15 tahun. Pada tahun 2020, Ai Bao melahirkan seekor anak betina bernama Fu Bao.

Ai Bao, Le Bao, dan Fu Bao adalah tiga panda yang ada di Korea Selatan. Dunia Panda Everland, yang menampung tiga panda, telah menerima 14 juta pengunjung, menurut grup resor. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home