Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:27 WIB | Rabu, 24 Maret 2021

Pangeran Harry Kerja di Perusahaan Kesehatan Mental

Harry, cucu Ratu Elizabeth, dan istrinya Meghan (Foto: REUTERS/Henry Nicholls)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM - Pangeran Harry dari Inggris akan jadi chief impact officer pertama di BetterUp Inc, start-up berbasis di San Francisco yang menyediakan binaan dan bantuan kesehatan mental untuk karyawan, kata perusahaan, Selasa (23/3).

Langkah itu dilakukan sebulan setelah Harry, cucu Ratu Elizabeth, dan istrinya Meghan akhirnya berpisah dan takkan kembali sebagai anggota keluarga kerajaan yang aktif.

Harry telah bicara terang-terangan mengenai perjuangannya melewati rasa duka setelah kematian ibunya, Puteri Diana, dalam kecelakaan mobil pada 1997.

Sebelumnya bulan ini, Meghan mengatakan kepada Oprah Winfrey dalam wawancara di televisi bahwa hidup di keluarga kerjaan telah mendorongnya ke ambang bunuh diri.

BetterUp, didirikan pada 2013, menawarkan aplikasi mobile yang menghubungkan orang-orang ke program pelatihan, konseling dan bimbingan.

Layanan ini dipakai oleh lebih dari 300 bisnis meliputi Chevron, Snap Inc dan WarnerMedia AT&T.

Dalam peran barunya, Harry akan membantu mempromosikan kesehatan mental dan mengembangkan daftar pelatih dan pelanggan perusahaan, yang merupakan salah satu tugasnya, dikutip dari laman perusahaan.

"Saya sangat percaya fokus dan memprioritaskan kesehatan mental membuka potensi dan peluang dalam diri yang kita tidak pernah tahu," tulis Harry dalam laman tersebut.

Dia juga mengatakan sudah bekerja dengan pelatih BetterUp dan merasa hal itu "tidak ternilai".

"Saya dihubungkan dengan pelatih yang luar biasa yang memberikan saya saran yang baik dan perspektif yang segar," katanya.

BetterUp mendapatkan 125 juta dolar AS pada Februari, menaikkan valuasinya menjadi 1,73 miliar dolar AS, dilansir Reuters.

Kini Harry dan Meghan tinggal di California Selatan dan menandatangani kesepakatan untuk membuat program dengan Netflix dan memproduksi siaran untuk Spotify.

Harry juga bekerja dengan Oprah dalam serial dokumenter mengenai kesehatan mental untuk layanan streaming Apple TV+.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home