Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:35 WIB | Sabtu, 12 Oktober 2019

Pangeran William Bicara dengan Penggemar Bola tentang Kesehatan Mental

Pangeran William yang bergelar Duke of Cambridge, hadir di Prince Albert Pub di Battersea bersama mantan kapten kesebelasan Inggris Frank Lampard (kiri), untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Inggris dan Republik Ceko pada 11 Oktober. (Foto: Hello Magazine)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tak pernah terbayangkan pengunjung suatu pub lokal di London melihat dan bertemu dengan Pangeran William.

Warga London dikejutkan dengan kehadiran Duke of Cambridge itu di Prince Albert Pub di Battersea, untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Inggris dan Republik Ceko pada 11 Oktober. Ia datang bersama mantan kapten kesebelasan Inggris Frank Lampard, salah satu pemain Inggris terbesar sepanjang masa! Semua penggemar bola di pub bergabung dengan Pangeran William yang telah mendukung mereka melalui masa-masa sulit.

William menyukai sepak bola. Ia hadir di London minggu ini karena alasan khusus. Tanggal 10 Oktober adalah Hari Kesehatan Mental Sedunia, dan ayah tiga anak berusia 37 tahun ini, saat ini bekerja dengan sejumlah proyek yang berhubungan dengan kesehatan mental yang ditujukan untuk penggemar sepak bola.

Duke of Cambridge, yang adalah Presiden Asosiasi Sepak Bola (FA), seperti dilaporkan Zach Harper dari Hello Magazine pada 11 Oktober 2019, mengumumkan awal tahun ini meluncurkan inisiatif kesehatan mental baru yang disebut Heads Up. Ini adalah kolaborasi antara FA dan inisiatif Heads Together yang ia gagas bersama istrinya, Kate Middleton. Tujuannya, untuk “mendorong percakapan di sekitar kesehatan mental” dengan menggunakan sepak bola untuk membantu orang berbicara tentang masalah yang mereka alami.

William menghabiskan waktunya di pub untuk berbicara dengan penggemar yang telah mengakses layanan melalui Mind dan CALM, dua badan amal kesehatan mental Inggris. Pangeran yang merupakan penasihat untuk kesehatan mental, berbicara tentang betapa pentingnya bagi pria untuk dapat berbicara tentang perasaan mereka dan merasa didukung.

Selain berkarya dengan Heads Up, William saat ini sedang mengerjakan film dokumenter tentang kesehatan mental, yang juga akan menggunakan sepak bola sebagai pembuka percakapan. A Royal Road to Wembley: Tackling Mental Health ia buat berkolaborasi dengan BBC, dan bertujuan untuk menunjukkan bagaimana para pria di seluruh Inggris bergumul dengan masalah kesehatan mental dan mendorong mereka yang berjuang untuk mencari bantuan.

Film itu akan menggunakan sepak bola untuk menjelaskan mengapa “kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita”, seperti William tekankan pada Agustus ketika lalu ia mendorong penggemar sepak bola untuk memelihara “kebugaran mental sehari-hari” mereka.

Pada 5 Oktober lalu, William dikabarkan mengikuti pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Norwich City di Norwich dengan Duchess Kate, Pangeran George, dan Putri Charlotte. Tampaknya seluruh keluarga bersenang-senang menonton pertandingan, yang dimenangkan Aston Villa 5-1. Pada satu peristiwa, George yang berusia enam tahun terlihat bersorak-sorak gembira ketika Aston Villa mencetak gol, sehingga William dengan lembut memintanya tenang. Maklum, karena mereka duduk di bagian tim tuan rumah!

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home