Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 09:00 WIB | Sabtu, 21 Mei 2016

Panglima TNI: Bangsa Ini Akan Hancur Bila TNI dan Polri Diadu Domba

Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (Foto: Puspen TNI)

BALIKPAPAN, SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI menegaskan untuk menjaga kekompakan antara TNI dan Polri di mana pun para perwira bertugas, karena NKRI akan tetap berdiri kokoh apabila TNI dan Polri bersatu.

“Bangsa ini akan hancur apabila TNI dan Polri diadu domba, sehingga para perwira harus terus mengingatkan anggotanya agar tetap menjaga kekompakan TNI dan Polri. Seluruh Prajurit TNI adalah anggotamu, sayangi serta cintai mereka,” kata Panglima TNI Gatot Nurmantyo, didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono SIP, saat memberikan pengarahan kepada 1.000 Perwira TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara se-wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan di Aula Kodam VI/Mulawarman, Telagasari, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur, hari Jumat (20/5).

Panglima TNI juga mengingatkan perwira TNI untuk melaksanakan tugas dengan hati yang tulus. Apabila mendapat perintah dari pimpinan, harus berbuat yang terbaik. Para perwira TNI agar bertugas sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik serta menguasai permasalahan yang ada.

“Para perwira harus menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat maupun di tengah-tengah anak buahnya, mulai dari bertutur kata bahkan sampai penampilan sehari-hari harus mencerminkan sebagai prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga,” kata dia.

Jenderal Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa tantangan ke depan tidaklah ringan dalam menghadapi era global. Karena itu prajurit TNI harus bisa menguasai ilmu teknologi dan terus meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam berbagai ilmu pengetahuan untuk menghadapi perkembangan zaman.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI, karena sesuai dengan hasil survei beberapa lembaga survei, satu-satunya lembaga yang memiliki kinerja dan performa bagus saat ini adalah Tentara Nasional Indonesia. Ini semua bisa didapatkan karena kerja seluruh prajurit TNI,” kata dia.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Drs Ir Harjo Susmoro SH MH, dan Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Achmad Sudarsono SIP, serta Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI George Elnadus Supit SSos.(PR)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home