Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:21 WIB | Rabu, 24 November 2021

Panglima TNI Kunjungi Mabes Polri, Perkuat Sinergi

Panglima TNI Kunjungi Mabes Polri, Perkuat Sinergi
Kunjungan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa di Mabes Polri, di Jakarta, Selasa (24/11). (Foto: Humas Polri)
Panglima TNI Kunjungi Mabes Polri, Perkuat Sinergi
Kunjungan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa ke Mabes TNI AU dan TNI AL di Jakarta, hari Senin (23/11). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Panglima TNI yang baru dilantik, Jenderal Andika Perkasa, berkunjung ke Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari Selasa (23/11) bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri.

“Kehadirannya ke Mabes Polri dalam rangka memperkokoh, memperkuat soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Rusdi mengatakan soliditas dan sinergitas TNI-Polri merupakan kekuatan strategis dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks. Kehadiran Jenderal Andika, kata Rusdi, bisa memperkuat dan memperkokoh soliditas dan sinergitas tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan pertemuan tersebut juga membahas menyelesaikan tugas yang telah diberikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan penanganan dan pengendalian COVID-19.

Tak hanya itu, Sigit memaparkan bahwa keduanya juga membahas soal perubahan paradigma soal penanganan gangguan kriminalitas seperti di Papua dan Poso. “Dan juga kegiatan lain akan terus kita bangun, kita tingkatkan untuk memperkuat dan membesarkan apa yang selama ini sudah kita jalin khususnya dalam hal sinergitas dan soliditas,” kata Kapolri.

Untuk penguatan sinergitas dari tataran atas hingga ke bawah, Sigit menyebut soal pelaksanaan pendidikan antara prajurit TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Sementara itu, Panglima TNI menyebut bahwa pertemuan yang dilakukan oleh Kapolri untuk memperkuat apa yang sudah berjalan selama ini. Serta memperbaiki kekurangan yang ada.

“Kami datang kepada Kapolri di Mabes Polri untuk secara resmi menyampaikan apa yang mungkin Pak Kapolri dan staf yang selama ini sudah beroperasi punya pesan atau evaluasi yang perlu saya tahu, supaya dalam memulai tugas saya ini, saya sudah bisa langsung melakukan perbaikan berdasarkan masukan dari Kapolri, khususnya hubungan tugas yang memang melibatkan kedua institusi,” kata Andika.

Kunjungi Mabes TNI AL dan TNI AU

Sebelumnya, seperti disampaikan dalam rilis dari Pusat penerangan TNI, Panglima juga mengunjungi Mabes TNI Angkatan Laut  dan  Mabes  TNI  Aangkatan Udara  yang  berada  di  Kompleks  Mabes  TNI,  Cilangkap,  Jakarta  Timur, paha dari Senin (22/11).

Jenderal  TNI  Andika  Perkasa disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi pejabat utama Mabes TNI AL. Selanjutnya Panglima TNI bersama Kasal didampingi Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono menuju Auditorium Denma Mabesal.

Andika  Perkasa  menjelaskan  bahwa  tujuan  kunjunganya di Mabes TNI AL adalah untuk memulai orientasi tugas sebagai Panglima TNI.  “Saya  ingin  dijelaskan  oleh  Kepala  Staf  Angkatan  Laut  langsung  karena  beliau  yang  paling menguasai AL. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan TNI AL tentang semuanya,” katanya.

“Hari  ini  saya  memulai  kunjungan  di  Mabes  TNI  AL  dan  Mabes  TNI  AU.  Kalau di Angkatan  Darat  saya  sudah  tahu  persis  tugasnya,  sehingga  fokus  saya  adalah  ke  Markas Besar Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” kata Panglima TNI.

Usai  berkunjung  di  Mabes  TNI  AL,  Panglima  TNI  melanjutkan  kunjunganya  ke Mabes TNI AU yang letaknya bersebelahan dengan Mabes TNI AL.  Panglima disambut  langsung oleh  Kepala Staf  Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, beserta pejabat utama Mabes TNI AU.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home