Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:31 WIB | Minggu, 04 Mei 2014

Pantun Koalisi Tifatul Buat SBY Tersenyum

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring, yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tiba-tiba melontarkan sebuah pantun di hadapan Presiden Republik Indonesia saat ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pantun nan bertema koalisi itu, membuat SBY yang hadir didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, tersenyum.

"Semangka muda dicicip kelinci, Semoga kita berkoalisi lagi," ucap Tifatul, saat menutup sambutan dalam acara peluncuran Rajawali Televisi (RTV) di Jakarta Convention Center, Sabtu (3/5) malam.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Menteri Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi, Panglima TNI, Moeldoko. Selain itu juga Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon, serta mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Seusai acara, Tifatul yang langsung ditanya wartawan perihal pantunnya tersebut, membantah bila pantun tersebut bertujuan memberi sinyal-sinyal politik pada Partai Demokrat.

"Bukan-bukan, tidak ada sinyal," kata Tifatul.

Namun demikian dalam kesempatan itu ia mengatakan, pihaknya tidak bisa mengabaikan Partai Demokrat dalam bagian koalisi ke depan.

"Kalau menurut saya kekuatan Demokrat tidak bisa diabaikan," Tifatul menambahkan.

Ia mengatakan, partainya masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lainnya. Sampai saat ini, menurut dia, baru Gerindra yang secara serius telah mengajak berkoalisi.

"Yang paling serius mengajukan proposal baru Partai Gerindra. Pak SBY belum menentukan sikap, kami masih menunggu juga. Demokrat kan kekuatan keempat," tutup Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia itu. (Ant)

Editor : Bayu Probo


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home