Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki 00:08 WIB | Jumat, 25 Februari 2022

Pariaman Gelar Kejurnas Sepatu Roda Awal Maret

Ilustrasi - Bayangan sejumlah atlet sepatu roda yang memacu kecepatannya pada Elimination 10.000 meter putra PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). (Foto: ANTARA)

PARIAMAN, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman Terbuka pada 4-6 Maret mendatang, yang tidak hanya akan diikuti atlet-atlet setempat saja melainkan juga dari luar Sumatera Barat.

Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengkot Porserosi) Kota Pariaman, Azral Malvinas, bahkan memperkirakan kejurnas tersebut akan diikuti sedikitnya 350 atlet peserta dari Tanah Air.

"Peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini berasal dari Pekanbaru, Palembang, Jambi, Bandung, dan Bekasi," kata Azral di Pariaman, Kamis (24/2).

Selain ditujukan untuk meningkatkan prestasi anak-anak secara fisik, kejurnas juga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman serta menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

"Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bagi peserta yang ingin ikut harus sudah divaksin dan swab antigen dengan hasil negatif," katanya.

Guna mematangkan persiapan, Pemkot Pariaman menggelar rapat lanjutan pada Kamis siang dan Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pariaman Elfis Candra meyakini sepatu roda merupakan salah satu olahraga yang digemari mengingat ini bukan kali pertama wilayahnya menggelar kompetisi serupa.

"Karena hal tersebut Pemerintah Kota Pariaman sudah melaksanakan kegiatan kejuaraan sepatu roda sebanyak empat kali dan selalu diikuti oleh banyak peserta," Elfis.

Ia juga meminta dukungan dari semua organisasi perangkat daerah di Kota Pariaman serta segenap pihak agar kegiatan tersebut berjalan lancar, pasalnya hasil evaluasi memperlihatkan dampak besar peningkatan ekonomi masyarakat di samping manfaat sektor olahraga.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home