Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 21:12 WIB | Sabtu, 04 April 2020

Pasien Sembuh COVID-19 DIY Bertambah Jadi Enam Orang

Ilustrasi - Petugas beraktivitas di Laboratorium Virologi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta. (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah tiga orang sehingga total pasien sembuh dari infeksi virus tersebut menjadi enam orang hingga Sabtu (4/4).

"Kabar gembira pada hari ini telah diperoleh laporan hasil uji dari BBTKLPP sehingga bisa dinyatakan sembuh terhadap tiga kasus positif COVID-19 di DIY," kata Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Berty, tiga pasien yang dinyatakan sembuh pada Sabtu ini terdiri atas satu pasien laki-laki asal Bantul dengan usia 50 tahun, satu pasien laki-laki berusia 4 bulan asal Kulon Progo, dan satu pasien laki-laki asal Gunung Kidul berusia 55 tahun.

Ketiga pasien itu, kata dia, dinyatakan sembuh setelah dua kali uji di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP) Yogyakarta diperoleh hasil negatif.

Tiga pasien di DIY yang lebih dahulu dinyatakan sembuh yakni pasien balita berusia 3 tahun yang sembuh pada 20 Maret 2020, pasien perempuan berusia 30 tahun yang sembuh pada 30 Maret 2020, serta pasien laki-laki berusia 60 tahun yang sembuh pada 2 April 2020.

Berty juga menyebutkan ada penambahan tiga pasien positif COVID-19 di DIY. Ketiganya terdiri atas satu pasien laki-laki berusia 33 tahun asal Bantul, pasien laki-laki berusia 30 tahun asal Bantul, serta pasien laki-laki berusia 60 tahun asal Sleman.

Ia menyebutkan total orang dalam pemantauan (ODP) di DIY hingga Jumat mencapai 2.629 orang.

Selanjutnya, total pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan swab) tercatat 330 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, 100 orang dinyatakan negatif corona dengan dua di antaranya meninggal , 34 orang positif di mana enam orang di antaranya sembuh dan tiga meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 195 orang, delapan di antaranya telah meninggal. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home