Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:37 WIB | Rabu, 16 April 2014

Paskah 2014 Kesempatan Umat Bersatu dan Bersaksi

Minggu Palma di Patriarki Antiokia Ortodox Yunani, Damaskus tahun 2008. (Foto: oikumene.org)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Dalam refleksi Paskah yang disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Gereja Dunia (WCC), Pdt. Olav Fykse Tveit menyebut tahun ini sebagai kesempatan bagi umat Kristiani untuk bersaksi tentang kebangkitan. Ini karena gereja-gereja dari tradisi timur dan barat akan merayakan Paskah pada hari yang sama, Minggu (20/4).

“Paskah merupakan suatu peristiwa yang seharusnya terjadi setiap tahun demi persatuan dan kesaksian umat Kristen di dunia,” kata Tveit.

Tveit mengundang gereja-gereja untuk membulatkan tekad yang besar mencari jalan supaya tanggal tersebut bisa dikenali. Dia mengingatkan mereka tentang pembicaraan di Aleppo, Suriah pada 1997 yang memperingatkan bahwa dengan merayakan peringatan Paskah pada hari yang berbeda, gereja-gereja memberikan kesaksian yang berbeda dengan aspek mendasar iman apostolik, mengorbankan kredibilitas dan efektivitas mereka dalam membawa Injil ke seluruh dunia.

Tveit menyatakan bahwa gereja harus mendoakan orang di mana-mana terutama Suriah dan Timur Tengah, daerah yang dilanda perusakan alam dan manusia asli setempat dan berdoa untuk mengakhiri kekerasan di Ukraina, Sudan Selatan, Nigeria dan Republik Afrika Tengah. (oikoumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home