Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:01 WIB | Senin, 15 Mei 2023

Pasukan Ukraina Rebut 10 Posisi Pasukan Rusia di Kota Bakhmut

Tentara Ukraina berada di samping prajurit tentara Rusia yang ditangkap, pada posisi yang baru-baru ini direbut dalam serangan, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, dekat garis depan kota Bakhmut, di wilayah Donetsk, Ukraina, pada hari Kamis, 11 Mei 2023. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Ukraina mengatakan pada hari Minggu (14/5) bahwa pasukan Ukraina telah merebut lebih dari sepuluh posisi Rusia di garis depan di pinggiran kota Bakhmut di Ukraina timur.

“Hari ini unit kami telah merebut lebih dari sepuluh posisi musuh di pinggiran utara dan selatan Bakhmut,” kata Wakil Menteri Pertahanan Ganna Malyar di media sosial. “Tentara musuh dari berbagai unit telah ditangkap,” katanya.

“Siapa pun yang mengetahui situasi sebenarnya dan berada di sana sekarang memahami gawatnya apa yang sedang terjadi,” tambah Malyar.

Dia mengatakan bahwa pertempuran "sengit" berlanjut di Bakhmut, yang terletak di wilayah timur Donetsk, dan bahwa Rusia berusaha maju dan menghancurkan "segalanya" di jalan mereka.

Kelompok tentara bayaran Rusia Wagner telah memimpin serangan untuk Bakhmut, dan ketuanya Yevgeny Prigozhin menuduh beberapa pasukan reguler Rusia meninggalkan posisi mereka.

Setelah berbulan-bulan mengalami kebuntuan, Kiev bersiap merebut kembali tanah di wilayah timur Donetsk dan Lugansk, serta di wilayah Kherson dan Zaporizhzhia di selatan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home