Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:46 WIB | Senin, 19 April 2021

Paulus Waterpauw: KKB Buat Onar karena Tak Ada Pekerjaan

Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw. (Foto: dok. Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw, mengatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) adalah orang-orang yang tidak punya pekerjaan. Mereka membuat onar lantaran tidak ada aktivitas.

Namun demikian, Polri akan menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Indonesia. Mereka selalu mengganggu masyarakat saat kondisi di suatu wilayah telah damai.

“Kalau mereka datang dengan perlengkapan seragam atau identitas khusus pasti kami akan tindak tegas, mengganggu dalam waktu tertentu. Sudah aman, sudah landai, damai, kemudian mereka terus melakukan upaya-upaya itu, itu ada pesan pada mereka,” kata Paulus Waterpauw, hari Senin (19/4).

Dia mengatakan, KKB dinilai kerap membuat onar lantaran tak ada aktivitas lain atau pekerjaan. Oleh karena itu, pelibatan semua unsur akan dilakukan untuk menangani KKB di Papua, katanya dalam keterangan tertulis Polri.

“Itu sudah menjadi kebijakan pimpinan. Bapak Kapolri sudah memerintahkan itu, kita dukung dengan semua jaringan yang kita punya,” katanya.

Dia menambhakan, “kelompok kelompok (KKB) itu tidak membawa sesuatu perlengkapan, mereka melihat,mempelajari kelemahan-kelemahan yang ada di sana, termasuk masyarakat. Mereka sering ganggu, suka mengganggu, karena tak punya pekerjaan, hidupnya hanya seperti itulah.”

Olehnya itu, Komjen Paulus akan berangkat ke Papua untuk bertemu dengan Kapolda dan Bupati terkait masalah tersebut. Masukan dan solusi dari Papua damai akan menjadi topik perbincangan nantinya.

“Kami komunikasi dengan Pak Bupati dengan pejabat di sana, Pak Kapolda, dan Pangdam di,sana. Nanti malam saya akan berangkat ke Papua dalam rangka itu, melihat situasi di sana dan kemudian membantu memberikan fikiran-fikiran, memberikan solusi pemecahan masalah,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home